6 Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta, Performa Masih Andal!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Sebagian orang memilih mobil SUV bekas dibawah 100 juta karena alasan praktis dan keamanan yang ditawarkannya. SUV memiliki ruang kabin yang luas sehingga mampu menampung

Sebagian orang memilih mobil SUV bekas dibawah 100 juta karena alasan praktis dan keamanan yang ditawarkannya. SUV memiliki ruang kabin yang luas sehingga mampu menampung lebih banyak penumpang dan barang daripada mobil jenis lain.

Selain itu, SUV sering dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih seperti sistem pengereman otomatis, kontrol stabilitas, dan airbag yang lebih lengkap. Fitur-fitur ini memberikan rasa lebih aman, terutama di kondisi jalan yang tidak selalu mulus.

Baca Juga: 7 Cara Beli Mobil Bekas Pasti Berkualitas untuk Pemula 

Rekomendasi Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta

Bagi Anda yang sedang mencari SUV bekas, berikut ini daftar mobil terbaik untuk harga dibawah 100 jutaan:

1. Ford Escape 2011

Rekomendasi mobil SUV 100 jutaan yang pertama yaitu Ford Escape keluaran tahun 2011. Mobil ini direkomendasikan karena spesifikasi dan kelebihannya yang membuatnya unggul di kelasnya. 

Ford Escape menawarkan kabin luas dan nyaman, baik di depan maupun belakang. Tak hanya itu, Ford Escape juga memiliki bagasi yang cukup besar dan dapat Anda perluas dengan melipat kursi baris kedua. 

Interiornya terasa mewah dengan fitur seperti jok kulit, cruise control, dan sunroof di varian tertinggi. Desain eksteriornya yang kokoh dengan ground clearance tinggi menjadikannya cocok untuk berbagai medan. 

Selain itu, Ford Escape memiliki performa mesin yang tangguh dengan pilihan mesin 2.0 liter, 2.3 liter, dan 3.0 V6. Dengan harga bekas yang terjangkau sekitar Rp95 jutaan, Ford Escape layak Anda pertimbangkan.

2. Honda CR-V 2.4 AT 2006

Jika ingin memilih SUV berkualitas dengan pilihan mesin yang tangguh, pertimbangkanlah Honda CR-V. Mobil jenis SUV ini memiliki pilihan tipe mesin 2.0 dan 2.4 yang memenuhi kebutuhan beragam pengguna. 

Tipe 2.4 menawarkan performa yang lebih kuat dengan kaki-kaki yang lebih tangguh sehingga lebih andal di jalanan kasar. Meskipun konsumsi BBM-nya lebih boros, daya tahannya membuatnya unggul untuk jangka panjang. 

Sementara itu, tipe 2.0 lebih hemat bahan bakar dan menawarkan pilihan transmisi manual dan otomatis. Namun, memiliki potensi masalah pada sistem Electric Power Steering (EPS) yang cenderung mahal perbaikannya. 

Selain performa mesin, Honda CR-V juga unggul dari segi kenyamanan dan fitur. Interiornya memiliki ruang kabin yang luas. Adapun harga jual bekasnya sekitar Rp95 jutaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Honda Ternyaman dan Kabin Luas

3. Chevrolet Captiva 2010

Mobil SUV bekas dibawah 100 juta merek Chevrolet Captiva cocok bagi pecinta SUV yang menginginkan kendaraan dengan kapasitas besar, tampilan elegan, dan fitur lengkap. 

Meskipun berasal dari Amerika, desain Captiva berhasil menyesuaikan diri dengan pasar Asia. Tampilannya pun lebih modern dan dinamis. 

Bagian eksterior Captiva menonjol, di bagian depan terdapat lampu besar berteknologi halogen dan aksen chrome pada grille. Interior Captiva juga tak kalah menarik dengan kenyamanan yang setara sedan. 

Performanya mengandalkan mesin 2.4 liter DOHC dengan tenaga maksimal 141 Hp, serta opsi mesin 2.0L diesel yang lebih bertenaga. Untuk mendapatkan semua kelebihan ini, Anda perlu membayar sekitar Rp95 jutaan.

4. Suzuki Grand Vitara 2010

mobil suv bekas dibawah 100 juta

Daftar harga mobil SUV bekas selanjutnya akan membuat Anda jauh lebih berhemat. Suzuki Grand Vitara 2010 versi bekas dijual dengan harga Rp90 jutaan saja. 

Suzuki Grand Vitara merupakan SUV yang tangguh di berbagai medan. Eksterior Grand Vitara didesain dengan tampilan yang maskulin dan modern, menonjolkan garis-garis tegas di bagian bodi serta grille.

Di dalam kabin, Grand Vitara menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas dengan ruang yang lega dan fitur yang memadai. 

Dashboardnya modern dengan material yang cukup baik di kelasnya, lengkap dengan sistem audio yang mendukung CD dan USB. 

Dari segi performa, Grand Vitara menggunakan mesin 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk kebutuhan harian maupun perjalanan luar kota. 

Fitur keselamatan standar seperti airbag, ABS, dan EBD sudah tersedia. Tak heran mobil ini kerap menjadi pilihan terbaik buat mobil keluarga.

5. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios unggul dengan ground clearance tinggi dan suspensi kokoh. Terios mampu melibas berbagai medan, termasuk jalan berbatu dan tidak rata sehingga SUV ini menjadi pilihan ideal untuk penggunaan di dalam kota maupun perjalanan luar kota. 

Performa mesin mobil SUV murah dibawah 100 juta ini cukup andal untuk kebutuhan harian, terutama dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Konsumsi BBMnya mencapai 9 km per liter.

Meskipun mesinnya berkapasitas standar, Terios tetap nyaman berkat handling yang cukup responsif dan stabil dalam berkendara di kecepatan sedang. Adapun untuk harga versi bekasnya mulai dari Rp90 jutaan.

Baca Juga: Inilah 6 Perbedaan Terios TX dan TS yang Wajib Diketahui 

6. Toyota Rush

Toyota Rush bekas merupakan pilihan SUV yang bagus, terlebih harganya terjangkau sekitar Rp95 jutaan untuk versi bekasnya.

Mobil suv bekas 100 jutaan ini memiliki desain sporty dan ground clearance yang tinggi sehingga mampu menghadapi berbagai jenis medan. Mulai dari jalanan perkotaan hingga jalur off-road ringan. 

Mesin 1.500 cc pada Rush mampu memproduksi tenaga hingga 109 HP. Alhasil, performanya memadai untuk SUV kompak. 

Kabinnya yang luas dan fleksibel, serta kapasitas penumpang yang bisa mencapai 7 orang, menjadikannya ideal untuk keluarga atau perjalanan jauh. 

Menariknya lagi, biaya perawatan yang terjangkau dan spare part yang berlimpah membuat Toyota Rush semakin menjadi favorit banyak orang.

Demikian sejumlah mobil suv bekas dibawah 100 juta. Semua pilihan tersebut bagus, tinggal mempertimbangkan kondisi aslinya saja. Oleh karena itu, Anda sebaiknya menggunakan jasa inspeksi sebelum membeli mobil bekas.

Jasa inspeksi dari CarsGallery membantu menilai mobil secara keseluruhan dengan detail. Mulai dari mesin, transmisi, interior, dan eksterior; semua tidak luput dari pemeriksaan tim inspektor profesional kami. 

Jangan lewatkan proses inspeksi dan dapatkan laporannya secara lengkap agar dapat mengambil keputusan yang tepat ya!



Other Post

Related Post