10 Mobil yang Cocok untuk Wanita Pemula, Berkendara Mudah!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Ada banyak mobil yang cocok untuk wanita pemula atau baru belajar menyetir mobil. Mobil ini memiliki fitur yang membuat wanita mudah mengendarainya dari satu lokasi

Ada banyak mobil yang cocok untuk wanita pemula atau baru belajar menyetir mobil. Mobil ini memiliki fitur yang membuat wanita mudah mengendarainya dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Pada zaman sekarang, mobil tidak hanya dikendarai oleh pria saja, tetapi juga wanita. Bahkan, banyak taksi online yang pengemudinya adalah wanita. Jadi, hal seperti ini sudah sangat lumrah.

Memang semua mobil bisa untuk pria maupun wanita, tetapi jika Anda adalah seorang wanita yang baru bisa menyetir, lebih baik gunakan mobil-mobil tertentu dulu. Baru ketika nanti sudah lancar bisa ganti ke mobil yang lebih sulit.

Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Wanita Pemula

Inilah beberapa mobil yang bisa Anda gunakan sebagai seorang wanita pemula untuk dikendarai.

1. Honda Jazz

Honda Jazz merupakan salah satu rekomendasi mobil matic untuk wanita pemula. Daripada mobil dengan transmisi manual, mobil dengan transmisi matic atau CVT lebih mudah pemakaiannya.

Pengemudi tidak perlu lagi repot mengubah gigi karena sudah otomatis. Selain itu, dari segi ukuran mobil ini tidak terlalu besar sehingga tidak berat saat Anda mengendarainya.

Tidak hanya itu saja, mobil Honda yang satu ini juga memiliki banyak fitur keselamatan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena potensi kecelakaan dapat diminimalisir.

2. Toyota Yaris

Sama halnya seperti Honda Jazz, Toyota Yaris juga tergolong mobil berukuran kecil sehingga saat mengendarainya Anda kuat. Selain itu, mobil ini juga gesit dan elegan sehingga menjadi mobil yang cocok untuk wanita karir.

Karena wanita karir sendiri butuh mobil yang cepat untuk bisa mengunjungi satu klien ke klien lainnya. Selain itu, mobil ini telah mendukung teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit.

Baca juga: 4 Mobil Berkapasitas Besar untuk Keluarga, Muat Banyak Orang!

3. Nissan March

Rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita pemula selanjutnya adalah Nissan March. Mobil ini mungil sehingga bisa bermanuver di jalanan yang padat.

Selain itu, mobil Nissan March juga tersedia varian warna merah muda. Warna mobil yang cocok untuk wanita.

Tidak sekedar itu saja, mobil yang satu ini memiliki ukuran dimensi tidak terlalu besar sehingga mudah pengendaliannya. Nissan March adalah salah satu pilihan mobil terbaik untuk kebutuhan sehari-hari.

4. Suzuki Ignis

Salah satu alasan mengapa mobil ini cocok untuk pemula karena menggunakan transmisi Auto Gear Shift. Transmisi ini seperti transmisi manual, hanya saja yang membedakan adalah pengoperasiannya secara elektronik tanpa kopling.

Jadi Anda tidak perlu menginjak kopling lagi saat berkendara. Anda seperti merasakan sensasi mengendarai mobil matic tetapi dengan sistem yang berbeda.

Selain itu, mobil ini juga memiliki keunggulan lain yaitu desainnya unik dan memiliki ruang interior cukup luas. Anda bisa lebih nyaman saat membawa mobil kemana saja.

5. Honda Brio

Mobil yang Cocok untuk Wanita Pemula
Daftar Mobil yang Cocok untuk Wanita Pemula

Honda Brio merupakan salah satu mobil yang cocok untuk wanita pendek dan baru bisa menyetir. Mengapa demikian? Sebab ukurannya tergolong kecil sehingga lebih mudah dalam mengendalikannya.

Mobil Honda Brio mempunyai dimensi yang kompak sehingga pas untuk aktivitas sehari-hari. Termasuk wanita yang setiap harinya harus pergi ke kantor dengan membawa mobil, Honda Brio bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jangan salah, meski ukurannya kecil tetapi performanya tergolong cukup gahar. Mobil ini hadir dengan mesin 1,2 liter SOHC yang membuat performanya menjadi tangguh.

6. Daihatsu Ayla

Mobil yang cocok untuk wanita pemula selanjutnya adalah Daihatsu Ayla. Mobil ini memiliki ruang kaki yang nyaman sehingga lebih memudahkan Anda saat menginjak pedal gas atau rem.

Daihatsu Ayla termasuk mobil kota atau city car yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Tidak sekedar itu saja, dimensinya yang tidak terlalu besar memberikan rasa kenyamanan sendiri bagi siapapun yang mengendarainya.

Karena berukuran kecil, membuat mobil ini mudah untuk diparkir walaupun di lokasi sempit. Sebagaimana kita ketahui, parkir merupakan salah satu tantangan besar bagi pengemudi pemula termasuk itu wanita.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Ayla Bekas Palembang & Tips Membelinya

7. Toyota Vios

Toyota Vios merupakan salah satu mobil mewah untuk wanita dan sangat mudah penggunaannya. Mobil ini memiliki fitur keamanan yang cukup lengkap sehingga Anda tidak perlu khawatir saat mengemudikannya.

Salah satu fitur keamanan yang ada pada Toyota Vios adalah geofencing. Fitur ini bisa membuat pengendara bisa mendapatkan informasi apabila mobil keluar dari zona yang seharusnya.

Dengan adanya fitur keamanan dan keselamatan ini, tentu saja bisa membuat pengemudi pemula merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara di jalan raya.

8. Sedan

Dari segi desain, mungkin sedan terlihat biasa saja. Akan tetapi, jika memang belum terlalu lihai mengendarai mobil maka Sedan bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Mobil sedan memiliki ground clearance yang rendah sehingga dapat mengurangi body roll. Bagi Anda yang belum tahu, body roll adalah kondisi saat mobil miring ke satu sisi saat berbelok sehingga terasa keluar tingkungan.

Nah ground clearance yang rendah membuat Anda tidak akan mengalami masalah tersebut. Selain itu, mobil sedan bahan bakarnya termasuk irit dan mudah mudah bermanuver di perkotaan yang padat.

9. Honda Civic

Jika Anda adalah seorang wanita yang baru belajar menyetir mobil, bisa menggunakan mobil Honda Civic. Mobil Honda satu ini memiliki dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual dan transmisi CVT.

Pilih mobil Honda Civic dengan transmisi CVT apabila Anda memang belum terlalu lancar menyetir karena penggunaannya yang lebih mudah. Setelah jago, baru Anda bisa beralih ke Honda Civic bertransmisi manual.

Mobil yang satu ini juga memiliki fitur keselamatan yang cukup banyak. Ada ABS, EBD, auto lock system, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga: 6 Kelebihan Mobil Perkotaan Gesit, Irit, dan Andal!

10. Toyota Agya

Toyota Agya termasuk jenis mobil LCGC yang rendah emosi dan hemat bahan bakar. Selain itu, Toyota Agya termasuk mobil yang mudah pemakaiannya.

Mobil satu ini memiliki transmisi yang berpindah secara otomatis saat mobil bergerak atau berhenti. Jadi sebenarnya Anda cukup sering berlatih pada penggunaan gas dan rem saja.

Selain itu, mobil Toyota Agya juga sudah memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap. Salah satunya adalah Anti Lock Braking System yang sangat berguna untuk mencegah ban mengunci saat mengerem mendadak.

Hal ini dapat mengurangi potensi kecelakaan. Tanpa adanya fitur ABS seorang pemula pasti akan kesulitan mengendalikan mobil jika terjadi masalah, jadi fitur ini benar-benar membantu.

Itulah dia berbagai rekomendasi mobil yang cocok untuk wanita pemula. Semua mobil tersebut juga bisa Anda beli dengan harga terjangkau hanya di CarsGallery.

CarsGallery merupakan platform penyedia mobil bekas berkualitas yang dapat Anda beli secara online. Jangan ragukan soal kualitas, karena mobil di sini sudah melalui proses inspeksi.

Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan garansi guna memastikan mobil selalu dalam keadaan baik. Hubungi CarsGallery untuk dapatkan promonya.

FAQ

Apakah wanita bisa langsung mengendarai mobil transmisi manual?

Jawabannya bisa-bisa saja. Akan tetapi, mobil matic sedikit lebih mudah dan cocok untuk orang yang baru belajar.

Untuk belajar menyetir apa harus dengan mobil baru?

Tidak harus, dengan mobil second pun tidak masalah asalkan kondisinya bagus.

Apakah mobil dengan bodi besar cocok untuk pemula?

Jika Anda merasa sanggup tentu tidak menjadi masalah, tetapi mobil kecil lebih cocok untuk orang yang baru belajar menyetir karena tidak berat saat Anda mengendarainya.

Other Post

Related Post