5 Perbedaan Innova Tipe E dan G, Lebih Bagus Mana?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Tahukah Anda apa perbedaan Innova tipe E dan G? Bagi Anda yang akan membeli mobil Kijang Innova, wajib mengetahui perbedaan keduanya supaya tidak salah pilih.

Tahukah Anda apa perbedaan Innova tipe E dan G? Bagi Anda yang akan membeli mobil Kijang Innova, wajib mengetahui perbedaan keduanya supaya tidak salah pilih.

Secara sekilas, baik mobil Innova tipe E maupun G tampak sangat mirip. Bahkan terlihat tidak ada bedanya sama sekali. Selain itu, kedua tipe Innova ini tergolong baru hadir di Indonesia.

Mobil Innova tipe E dan G hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2011. Selain itu, kedua mobil ini adalah generasi mobil Innova kelima.

Perbedaan Innova Tipe E dan G

Berikut ini beberapa perbedaan antara mobil Innova tipe e dan tipe g yang harus Anda ketahui sebelum membelinya.

1. Tampilan Luar

Dari tampilan luar, jika jeli Anda akan menemukan dua hal berbeda pada Kijang Innova tipe E dan H. Innova tipe G memiliki tampilan yang cenderung lebih mewah daripada tipe E.

Hal ini nampak pada bagian lampu mobil yang terlihat lebih modern walaupun kedua tipe ini sama-sama memilikinya. Selain itu, beberapa bagian eksterior seperti rear bumper spoiler, muffler cutter, dan luxury emble penataannya lebih rapi.

2. Tampilan Dalam

Selain dari eksterior, perbedaan mobil Innova varian E dan G bisa Anda lihat di bagian interiornya. 

Ada beberapa bagian yang sedikit berbeda. Varian G menggunakan setir palang empat. Sedangkan untuk varian E memakai setir palang tiga.

Selain itu, untuk tipe G sudah dilengkapi dengan pengaturan high adjuster pada bagian joknya. Meskipun pada tipe E tidak ada, tetapi sebagai gantinya pada tipe E terdapat fitur lainnya seperti armrest dan tilt steering.

Tetapi dalam penataan jok, tipe E lebih tertata dan proporsional sehingga Anda lebih nyaman saat mendudukinya.

Selain itu, pada tipe E terdapat fabric seat cover dan speakernya yang berjumlah hingga empat buah sehingga Anda tidak akan bosan saat berkendara.

Baca Juga: 4 Perbedaan Kijang LGX dan LSX, Cek Sebelum Membeli

3. Peredam

Hal yang membedakan antara Innova E dan G lainnya bisa Anda ketahui dari peredamnya. Innova E memiliki peredam yang lebih sedikit.

Pada bagian bonnet dan dinding luar kabin di mesin mobil Innova tipe E belum ada peredamnya. Berbeda dengan tipe G yang sudah ada peredam pada bagian tersebut.

Karena peredam yang lebih sedikit ini, hawanya sedikit lebih panas dan suara mesin akan terdengar lebih jelas di dalam kabin. Untuk masalah panas, bisa Anda akali dengan menyalakan AC pada saat berkendara.

4. Fitur Keselamatan

Mobil Innova tipe G dan E sebenarnya sama-sama mempunyai fitur keselamatan. Hanya saja Innova varian E jumlahnya lebih sedikit daripada varian G.

Hal ini disebabkan karena pada Innova tipe E tidak memiliki fitur Airbags dan ABS. Mobil Kijang Innova tipe E hanya memiliki fitur force limiter dan seat belt dengan pretensioner.

Jadi untuk kepentingan keselamatan, Innova tipe G lebih direkomendasikan. Terlebih lagi adanya airbags yang dapat meminimalisir cedera apabila mobil mengalami benturan cukup keras.

Baca Juga: Perbedaan Honda HRV dan BRV, Lebih Bagus Mana?

5. Tipe Mesin

Kijang Innova tipe E menggunakan mesin bertipe 2.000cc 1TR-FE berbahan bakar bensin. Sementara itu, untuk yang G menggunakan mesin bertipe VVT-i berkapasitas 1.998 cc.

Jadi dari segi kapasitas mesin, Innova E sedikit lebih banyak daripada Innova G. Selain itu, keduanya sama-sama merupakan mobil diesel tetapi kapasitas mesin dieselnya yang membedakan.

Diesel Kijang Innova tipe G di dukung oleh mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc, 4 silinder, DOHC, dan turbo. Sedangkan untuk tipe E mempunyai diesel dengan mesin 2.500cc 2KD-FTV.

Perbedaan kedua mesin ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap kecepatan dan performa dari kedua mobil tersebut.

Demikian pembahasan mengenai perbedaan Innova tipe E dan G supaya Anda tidak salah pilih. Anda juga dapat membeli mobil Innova semua tipe secara online di CarsGallery.

Sebuah marketplace jual beli mobil yang sudah terbukti kualitasnya. Tidak hanya mobil Innova, mobil merek lainnya juga tersedia di CarsGallery.

Sebelum dijual, mobil melalui proses inspeksi terlebih dahulu sehingga terjamin kualitasnya. Beli Innova bekas di Carsgallery sekarang juga dan dapatkan harga promonya.



Other Post

Related Post