4 Perbedaan Kijang LGX dan LSX, Cek Sebelum Membeli

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Tahukah Anda apa yang menjadi perbedaan Kijang LGX dan LSX? Sebagaimana yang kita ketahui, Kijang adalah merek mobil yang cukup klasik di Indonesia. Kijang sendiri

Tahukah Anda apa yang menjadi perbedaan Kijang LGX dan LSX? Sebagaimana yang kita ketahui, Kijang adalah merek mobil yang cukup klasik di Indonesia.

Kijang sendiri merupakan salah satu merek mobil dari perusahaan Toyota yang sangat ikonik. Dari segi tampilan mungkin biasa saja, tetapi soal daya tahan boleh diandalkan.

Ada dua varian Toyota Kijang yang cukup populer yaitu Kijang LGX dan Kijang LSX. Apa perbedaan diantara kedua mobil ini?

Baca juga: Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Bagus Mana?

Perbedaan Kijang LGX dan LSX

Kedua mobil Toyota Kijang ini sama bagusnya, hanya saja memang ada beberapa perbedaan. Mana yang lebih cocok untuk Anda, tentu saja Anda harus mengetahui perbedaannya terlebih dahulu yaitu.

1. Desain Eksterior

Salah satu perbedaan mencolok mobil Kijang LGX dan LSX adalah bagian desain luarnya. Terlihat jelas dari luar beda desain antara Kijang LGX dan Kijang LSX,

Kijang LGX memiliki grill depan yang lebih besar dan stylish daripada Kijang LSX. Selain itu, lampu depan milik Kijang LGX jauh lebih canggih sehingga terlihat lebih terang yang membuat pengendara tidak sulit berkendara saat malam.

Tidak hanya itu saja, velg Kijang LGX juga lebih modern sehingga terkesan jauh lebih mewah. Meski begitu, bukan berarti tidak ada keunggulan sama sekali pada Kijang LSX dari segi desain.

King LSX memiliki velg berupa velg baja dengan penutup velg plastik. Hal ini membuat lebih mudah merawatnya walaupun secara tampilan biasa saja.

2. Desain Interior

Perbedaan Kijang LGX dan LSX selanjutnya juga bisa Anda ketahui dari desain bagian dalamnya. Untuk bagian jok, Kijang LGX menggunakan bahan kulit sintetis sehingga dapat memberikan kenyamanan.

Sementara itu, untuk Kijang LSX berbahan kain. Meski secara tampilan biasa saja, tetapi bahannya membuat kursi Kijang LSX lebih mudah untuk Anda bersihkan.

Kijang LGX memiliki fitur hiburan yang cukup lengkap. Ada head unit dengan fitur modern seperti USB port dan bluetooth. Selain itu, mobil ini memiliki sistem audio yang lebih canggih.

Berbeda halnya dengan Kijang LSX yang mempunyai fitur hiburan yang tidak terlalu banyak. Hanya ada radio dan pemutar CD saja.

Keunggulan lainnya dari desain interior Kijang LGX daripada Kijang LSX adalah adanya fitur-fitur tambahan penunjang kenyamanan seperti AC double blower, power window, dan central lock.

3. Mesin dan Performa

Anda juga dapat merasakan perbedaan antara Kijang LGX dan LSX dan mesin dan performanya. Hal yang paling terlihat perbedaan dari keduanya adalah transmisi dan suspensi.

Untuk Kijang LGX, ada yang menggunakan transmisi manual dan ada yang menggunakan transmisi otomatis. Sedangkan untuk Kijang LSX lebih banyak yang menggunakan transmisi manual.

Sementara itu, untuk suspensinya Kijang LGX yang membuat pengendara merasa nyaman. Berbeda dengan suspensi Kijang LSX yang mengutamakan fungsionalitas dan ketahanan.

Khusus untuk mesin, sebenarnya Kijang LGX dan Kijang LSX memiliki mesin yang tidak jauh berbeda. Hanya saja khusus untuk Toyota Kijang LGX terdapat fitur tambahan yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performanya.

Mobil Toyota Kijang LGX maupun LSX dibekali dengan mesin bensin 1.8 7K-E-4 silinder segaris OHV EFI 1.800 cc. Selain itu, terdapat juga versi mesin diesel 2.4 2L-4 silinder segaris 2400 cc indirect injection.

4. Nilai Jual

Dari segi harga, Toyota Kijang LGX lebih tinggi dari Toyota Kijang LSX. Kijang LGX bekas biasanya dijual seharga Rp100.000.000 dan LSX dibanderol seharga Rp50.000.000

Sama halnya juga untuk mobil baru. Harganya jauh lebih tinggi mobil Kijang LGX daripada Kijang LSX. Perbedaan harga dari kedua mobil ini tentu saja bukan tanpa alasan.

Kijang LGX memiliki tambahan fitur-fitur dan material yang lebih premium. Jadi, wajar saja apabila nilai jualnya jauh lebih mahal.

Apabila Anda tidak terlalu membutuhkan fitur-fitur mewah, maka Kijang LSX bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Baca juga: 7 Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza, Lengkap!

Kelebihan dan Kekurangan Kijang LGX

perbedaan kijang lgx dan lsx

Khusus untuk mobil Kijang Toyota LGX, mobil ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan yaitu.

1. Kelebihan Toyota LGX

  • Memiliki suspensi yang empuk sehingga dapat memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.
  • Memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga memudahkan Anda dalam menghadapi berbagai medan jalan.
  • Mempunyai kabin yang cukup luas sehingga dapat menampung lebih dari 7 orang.
  • Perawatannya tergolong cukup mudah karena sparepartnya mudah untuk Anda dapatkan.

2. Kekurangan Toyota LGX

  • Cukup boros bahan bakar, salah satunya karena adanya AC blower pada mobil tersebut.
  • Suara mesin yang cukup keras. Sebagian orang mungkin akan terganggu dengan hal ini.

Baca juga: 6 Kelemahan Toyota Rush yang Sering Dikeluhkan

Kelebihan dan Kekurangan Kijang LSX

Sedangkan untuk mobil Kijang LSX, berikut ini kelebihan dan kekurangannya yang harus Anda ketahui.

1. Kelebihan Kijang LSX

  • Interiornya terutama pada bagian kursi mudah Anda bersihkan karena bahannya terbuat dari kain.
  • Harganya tidak terlalu mahal dengan kualitas yang sebenarnya tidak buruk sekali walaupun berapa sisi kalah unggul dengan Kijang LGX.
  • Perawatannya mudah karena sparepartnya tidak sulit untuk Anda temukan.

2. Kekurangan Kijang LSX

  • Kurangnya fitur hiburan sehingga sebagian orang kurang menyukainya.
  • Secara tampilan memang terlihat biasa dan tidak memberikan kesan premium.

Itulah di perbedaan Kijang LGX dan LSX yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Pada dasarnya, keduanya sama-sama bagus dan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Anda tidak pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membeli mobil tersebut di platform jual beli mobil bekas CarsGallery. Marketplace yang menyediakan berbagai pilihan mobil dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu saja, mobil-mobilnya juga bergaransi dan memiliki sertifikasi resmi. Langsung saja kunjungi website CarsGallery untuk mengetahui informasi selengkapnya.

Other Post

Related Post