Review Toyota Rush: SUV Murah tapi Fitur Melimpah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Bukan berlebihan jika mengatakan Toyota Rush ini mobil SUV yang murah, tapi punya fitur melimpah. Tentu saja, ini berdasarkan sejumlah review Toyota Rush yang telah

Bukan berlebihan jika mengatakan Toyota Rush ini mobil SUV yang murah, tapi punya fitur melimpah. Tentu saja, ini berdasarkan sejumlah review Toyota Rush yang telah rilis di berbagai media. 

Dengan harga yang murah, ada Protective SRS Airbag 6 kursi yang membuat setiap penumpang dan pengendara jauh lebih aman jika mengalami kecelakaan. 

Belum lagi, ada Anti-Lock Braking System (ABS) yang telah populer dengan kemampuan pengereman anti selip. Selain itu, masih ada juga Vehicle Stability Control (VSC) yang membuat mobil tidak limbung dan lebih stabil. 

Baca Juga: Ini Pilihan Tipe Mobil Avanza Dari Terendah Sampai Tertinggi

Review Toyota Rush dari Segi Warna

Melihat Toyota Rush, sebaiknya dari segi tampilan terlebih dahulu. Dalam Toyota Rush terbaru terdapat beberapa pilihan warna yang sedikit berbeda. Di dealer resmi, Anda bisa memilih sejumlah warna Rush seperti: 

  • White
  • Dark Red Mica Metallic
  • Silver Mica Metallic
  • Black Metallic
  • Bronze Mica Metallic

Tiga warna yang hadir, membuatnya jadi cukup berbeda dengan mobil kebanyakan yakni Dark Red, Bronze Mica, dan Silver Mica. 

Hal ini memang membuat Rush tidak terlalu membosankan karena pilihan warna yang cukup bervariasi. 

Spesifikasi 4 Tipe Toyota Rush 

Dari segi spesifikasi, Toyota Rush memang punya 4 tipe yang mana, setiap tipe mewakili mesin atau spesifikasinya. Mau tahu lebih jelas tentang spesifikasi dari masing-masing tipe Rush? Cek sini: 

1. Rush G MT

Pertama, ada Rush 1.5 G M/T. Punya mesin 4 silinder berkapasitas 1.496 cc plus DOHC Dual VVT-i. 

Kombinasi antara silinder dengan sistem ini, bisa menghasilkan maksimum daya 104 ps di 6.000 rpm. 

Soal transmisi yakni manual 5-percepatan yang bisa membuat anda lebih mudah memilih gigi dengan manual. 

Dari segi desain, eksteriornya sporty dan ada proyektor LED. Rodanya pakai velg 16 inci, dan sudah fog lamp. Soal kaca spion, Anda bisa mengubah arahnya di bangku kemudi karena sudah elektrik. 

Soal interior, sudah pasti canggih dan karena alasan ini banyak orang yang merasa pengalaman berkendaranya di Toyota Rush lebih menyenangkan. 

2. Rush G AT

Pengalaman pakai Toyota Rush bisa semakin optimal dengan tipe satu ini. Soal spesifikasi utama atau mesinnya jelas tak jauh berbeda. 

Sama-sama berkapasitas 1.496 cc, tapi perbedaan mendasarnya terletak di segi transmisi. 

Yap, transmisinya otomatis yang akan memudahkan Anda dalam mencapai kenyamanan serta kemudahan ketika mengemudi. 

Soal tenaga maksimalnya masih sama dengan tipe sebelumnya. Bagusnya lagi, ada juga fitur keselamatan seperti ABS dengan EBD, Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbag yang aman untuk kondisi tertentu. 

Dari segi kenyamanan, banyak review Toyota Rush mengatakan suka dengan fitur di kabinnya. 

Misalnya, ada AC double blower yang optimal untuk pendinginan kabin, head unit 6,8 inch touch screen, plus kamera belakang untuk membantu Anda memarkir mobil. 

3. Rush 1.5 S MT GR Sport

Menjadi salah satu yang cukup populer, tipe GR Sport ini memang cukup laris di Indonesia. Transmisinya manual dengan 5 percepatan. 

Mengenai mesinnya, kapasitas dan tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan masih sama dengan dua tipe sebelumnya. 

Tapi, perbedaan utamanya terletak di fitur keselamatan. Pasalnya, dalam tipe mobil Rush manual GR Sport ini, ada tambahan Toyota Safety Sense (TSS). 

Jadi, ketika Anda berkendara sudah mesti jauh lebih aman. Apalagi soal kabin. Ada head unit selebar 9 inch yang begitu memudahkan navigasi hingga tambahan wireless charging jika ingin mengisi daya ponsel. 

4. Rush 1.5 AT GR Sport

Terakhir adalah Rush 1.5 AT GR Sport. Dari segi kapasitas mesin juga sama, tapi perbedaan utamanya terletak dari segi desain yang begitu sporty karena adanya aksen tambahan. 

Fitur TSS-nya pula begitu membuat hati pengendaranya tenang karena jauh lebih aman. Apalagi, kenyamanan menjadi semakin optimal karena transmisi dalam tipe ini adalah otomatis. Sangat nyaman, bukan? 

Baca Juga: Harga BYD Seal Terbaru Dan Lengkap Di Indonesia

Harga Toyota Rush

Toyota Rush
Daftar Harga Toyota Rush

Dari segi harga terang berbeda. Pasalnya, di setiap tipe punya karakteristik dan fitur tambahan yang berbeda pula. Di Indonesia, Toyota Rush bisa Anda dapatkan dengan rentang harga berikut: 

  • Tipe Rush G MT: Rp282,7 juta OTR
  • Tipe Rush G AT: Rp293,5 juta OTR
  • Tipe Rush 1.5 S MT GR Sport: Rp295,4 juta OTR
  • Tipe Rush 1.5 S AT GR Sport: Rp306,1 juta OTR

Apakah Toyota Rush Produk Gagal?

Mengingat kabar bahwa Toyota Rush telah disuntik mati di Malaysia, mungkin Anda khawatir ada sesuatu yang mengganjal dari tipe mobil SUV murah satu ini. 

Tapi, kenyataannya bukan gara-gara produknya yang buruk. Melainkan Rush di Malaysia memang hanya karena tingkat penjualan yang rendah. Bukan gara-gara produk gagal atau sejenisnya. 

Apalagi, untuk pasar Malaysia memang lebih memilih SUV dengan tujuh penumpang yakni Aruz, mobil pabrikan Perodua. 

Baca Juga: 6 Masalah Mobil Avanza Bekas yang Sering Muncul

Rekomendasi Tipe Toyota Rush yang Paling Tepat untuk Dibeli

Bukan hanya mempertimbangkan series tertingginya, tapi ada pertimbangan lain yang harus Anda lakukan. 

Dari beberapa review Toyota Rush, sebaiknya mengambil tipe Rush 1.5 S MT GR Sport yang fitur keamanannya jauh lebih lengkap daripada tipe biasa. 

Selain itu, harga yang tak terlampau jauh dan masih under Rp300 juta lebih worth daripada tipe yang lainnya. 

Hanya saja, ini sangat tepat untuk pengendara mobil pada umumnya yang menyukai tipe manual. 

Butuh Mobil Bekas? Cek CarsGallery!

Belum ada budget untuk mendapatkan unit mobil baru yang sesuai keinginan Anda? Beli mobil bekas di CarsGallery saja!

Produknya lengkap, ada berbagai tipe mobil, dan sudah lolos inspeksi pula. Beli mobil bekas di CarsGallery, solusi terbaik untuk dapat mobil idaman berkualitas!

Other Post

Related Post