5 Syarat Beli Mobil Atas Nama Perusahaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mobil merupakan salah satu kebutuhan primer. Bahkan, beberapa pihak menjadikannya sebagai kebutuhan primer, pihak perusahaan misalnya. Menariknya, ada beberapa syarat beli mobil atas nama perusahaan

Mobil merupakan salah satu kebutuhan primer. Bahkan, beberapa pihak menjadikannya sebagai kebutuhan primer, pihak perusahaan misalnya. Menariknya, ada beberapa syarat beli mobil atas nama perusahaan yang mesti dilengkapi.

Hal ini lantaran memang ada perbedaan, antara pembelian mobil pribadi atas nama sendiri dengan mobil atas nama perusahaan. Tentu, untuk operasional bisnis, ada banyak keuntungan membeli mobil.

Supaya tidak perlu menggunakan kendaraan online, kendaraan online, atau sewa kendaraan. Dengan mempunyai mobil untuk operasional bisnis, Anda dan karyawan bisa menjalankan pekerjaan dan kebutuhan secara maksimal.

Sebelum melakukan pembelian, pahami dan penuhi dulu beberapa syarat beli mobil atas nama CV atau perusahaan berikut ini!

Syarat Beli Mobil Atas Nama Perusahaan

Berikut ini beberapa syarat pembelian mobil atas nama perusahaan yang perlu dipersiapkan:

1.  NPWP

NPWP merupakan salah satu syarat dan dokumen wajib untuk beli mobil baru, termasuk pembelian untuk perusahaan. Dalam hal ini, perusahaan mesti mempunyai Nomor Pajak Wajib Pajak (NPWP).

NPWP ini merupakan bagian penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan finansial sebuah perusahaan untuk melakukan pembelian mobil.

Sementara jika melakukan pembelian secara kredit, NPWP berperan untuk memeriksa status perpajakan. Proses ini dilakukan oleh pihak bank.

2. NIB

Syarat beli mobil perusahaan berikutnya adalah NIB atau Nomor Induk Berusaha. NIB merupakan identitas usaha atau bukti usaha, yang berguna untuk memberikan legalitas dan saran hukum terkait dengan perizinan usaha yang Anda miliki.

Seluruh jenis usaha wajib mempunyai dokumen satu ini. Baik itu perusahaan perorangan, usaha mikro kecil, menengah, perusahaan asing, perusahaan lokal, hingga perusahaan besar.

3. Akta Pendirian Perusahaan

Akta pendirian perusahaan juga menjadi salah satu syarat penting untuk membeli mobil atas nama perusahaan. Dokumen yang satu ini berisi beberapa informasi tentang bisnis atau usaha yang Anda jalankan.

Seperti informasi seputar alamat bisnis, foto bisnis, sampai dengan keuangan bisnis yang Anda jalankan. Menariknya, memenuhi semua syarat-syarat pembelian ini adalah salah satu hal wajib yang harus Anda penuhi.

Maka, salah satu cara membeli mobil baru agar tidak tertipu ialah dengan memahami apa saja syarat yang diminta. Jika pihak penjual tidak meminta dokumen ini, atau dokumen yang lainnya, tinggal cari tempat yang lain.

4. SIUP

SIUP adalah kependekan dari Surat Izin Usaha Perdagangan. Ia merupakan dokumen legalitas yang bisa dijadikan sebagai bukti, bahwasanya perusahaan atau bisnis Anda memperoleh izin beroperasi.

Nyaris semua bisnis atau perusahaan membutuhkan SIUP, mulai dari perseroan terbatas, BUMN, UMKM, dan yang lainnya. Dokumen SIUP ini diterbitkan oleh pihak pemerintahan, yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Ketika mempunyai SIUP, maka perusahaan Anda bisa melakukan pinjaman ke bank, bisa juga mengajukan dana ke investor, sampai dengan pembelian kendaraan mobil untuk operasional bisnis.

Itu artinya, SIUP ini tergolong sangat penting, karena mempermudah berbagai macam urusan perusahaan dengan berbagai macam pihak.

5. KTP Direksi Perusahaan

Syarat beli mobil atas nama perusahaan berikutnya adalah KTP direksi perusahaan. Ini juga menjadi bagian penting yang harus Anda penuhi.

Pembelian mobil untuk perusahaan sendiri bisa Anda lakukan dengan mudah. Namun, pahami juga prosedur pembelian mobil baru untuk perusahaan. Terlebih lagi pembelian di tempat yang Anda pilih.

Dalam hal ini, Anda bisa beli di CarsGallery. Kami merupakan perusahaan penyedia berbagai jenis mobil dari brand-brand ternama. Kabar baiknya, CarsGallery mempunyai berbagai tawaran terbaik untuk Anda.

Mobil-mobil yang kami tawarkan sudah bersertifikasi resmi dan bergaransi. Dapatkan penawaran harga terbaik di CarsGallery dengan memenuhi syarat beli mobil atas nama perusahaan terlebih dahulu.

Other Post

Related Post