Deretan Tipe Daihatsu Taruna yang Bagus Lengkap dengan Harga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Berbagai varian tipe Daihatsu Taruna yang bagus memang memperoleh tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Alasannya karena mobil ini merupakan salah satu tipe small SUV

Berbagai varian tipe Daihatsu Taruna yang bagus memang memperoleh tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Alasannya karena mobil ini merupakan salah satu tipe small SUV yang cocok sekali untuk penggunaan keluarga. 

Mobil Daihatsu Taruna sendiri merupakan seri pertama yang mendahului mobil Daihatsu Terios. Dari luar, mobil ini memiliki body dan tampilan yang trendy dan modern sehingga sangat nyaman dipandang. 

Anda pun bisa memilih salah satu dari berbagai tipe yang tersedia sesuai dengan preferensi, budget, dan juga kebutuhan. Lantas, apa saja tipe Daihatsu Taruna yang bagus itu? 

Tipe Daihatsu Taruna yang Bagus 

Sama seperti jenis seri mobil lainnya, Daihatsu Taruna memiliki beberapa tipe yang terkenal dengan kualitasnya. Inilah beberapa rekomendasi mobil Daihatsu Taruna yang bisa Anda pilih:

1. Daihatsu Taruna F-Series 

Pertama, ada Daihatsu Taruna F-Series yang memiliki ukuran body lebih panjang daripada seri pendahulunya. Berkat adanya body yang lebih panjang dan besar, Anda bisa memuat lebih banyak penumpang dan barang di mobil ini. 

Mobil ini memiliki mesin yang kapasitasnya 1.600 cc dan berpadu dengan karburator dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin mobil ini juga memiliki integrasi dengan sistem injeksi dan terkenal dengan konsumsi BBM yang cukup irit. 

Tipe F-Series sendiri masih terbagi lagi menjadi beberapa tipe yang berbeda, yaitu:

  • Tipe FL (Standar)
  • Tipe FX (Menengah)
  • Tipe FGX (Paling Mewah)
  • dan tipe FGZ (Khusus)

Keempat tipe F-Series tersebut memiliki klasifikasi yang berbeda, hanya saja ukuran body nya sama-sama panjang.  

2. Daihatsu Taruna C-Series 

Tipe Daihatsu Taruna yang bagus selanjutnya adalah C-Series. Ini merupakan tipe Daihatsu Taruna yang paling tua karena sudah masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 1999 silam. 

Mobil ini memiliki ciri khas body yang sedikit lebih panjang jika Anda bandingkan dengan mobil Terios generasi pertama yang rilis di pasar Jepang. Selain itu, bentuk jendela samping dari mobil ini juga berbeda dengan Terios Jepang. 

Daihatsu C-Series bisa menampung sampai 5 (lima) penumpang dewasa. Jika Anda menambahkan dua kursi di bagian paling belakang dan posisinya berhadapan, maka masih ada space yang tersisa untuk penumpang. 

Anda bisa menambah 2 (dua) penumpang yang punya postur kecil atau sedang. Dari segi kapasitas mesin, mobil seri ini memiliki kapasitas mesin mulai dari 1.500 cc sampai dengan 1.600 cc. 

Mobil ini masih terbagi lagi menjadi beberapa varian yang berbeda, yaitu:

  • Daihatsu Taruna CL (Standar) 
  • Daihatsu Taruna CX (Menengah)
  • Daihatsu Taruna CSX (Paling Mewah)

Untuk tipe CL, merupakan variasi paling standar dari Taruna C-Series. Mobil ini tidak memiliki tape dan AC, tapi dari segi harga memang yang paling terjangkau. Sementara itu, tipe CS adalah seri yang menengah. 

Seri mobil ini memiliki tape dan AC dan juga velg Alloy. Untuk Daihatsu Taruna CSX merupakan varian paling mahal dan mewah. Tipe ini sudah memiliki AC, tape,  dan velg alloy. Selain itu, juga sudah memiliki electric window dan side body moulding.

3. Daihatsu Taruna OXXY 

Terakhir, ada tipe Daihatsu Taruna OXXY. Ini merupakan varian terakhir dari Taruna yang masuk ke pasar Indonesia di tahun 2005 silam. Jika Anda perhatikan, dari namanya mungkin terdengar mirip dengan kata oksigen. 

Nama mobil ini memang benar berkaitan dengan oksigen yang menggambarkan kesegaran. Hal ini erat dengan perubahan yang memang dibawa oleh tipe mobil ini sehingga membuat varian Daihatsu Taruna lebih fresh. 

Beberapa perubahan yang ada adalah logo baru Daihatsu, adanya grill depan, rear stop lamp, dan juga velg berukuran 16 inch. Dari segi mesin, mobil ini menggunakan kapasitas 1.500 cc. 

Berbeda dengan seri lainnya, Daihatsu Taruna OXXY hanya tersedia dalam pilihan tipe C dan F saja. 

Harga Mobil Daihatsu Taruna

Dengan variasi tipe yang bermacam-macam, Taruna juga memiliki harga yang bervariasi di pasaran. Sampai saat ini, Taruna juga masih cukup banyak peminatnya terutama untuk kondisi bekas.

Harga Daihatsu Taruna C-series bisa Anda dapatkan mulai dari harga 40 juta. Sementara untuk tipe F-Series, harga bekasnya bisa Anda peroleh mulai dari 75 juta. 

Terakhir, untuk varian paling tinggi yaitu Daihatsu Taruna OXXY bisa Anda peroleh mulai dari harga 93 jutaan. 

Itulah berbagai rekomendasi tipe Daihatsu Taruna yang bagus lengkap dengan harganya. Berbagai kelebihan yang mobil ini miliki memang membuatnya masih populer sampai saat ini, terutama bagi peminat mobil bekas. 

Jika Anda juga tertarik untuk memiliki Daihatsu Taruna, maka pastikan membelinya di tempat yang terpercaya seperti CarsGallery. Ini merupakan tempat jual beli mobil bekas yang berkualitas, bergaransi, dan bersertifikat di Indonesia. 

Di sini Anda bisa menemukan banyak mobil bekas dari berbagai brand, termasuk Daihatsu dalam kondisi terbaik. Proses pengecekan dilakukan langsung oleh inspeksi mobil berpengalaman sehingga kondisi mobil terjamin bagus dan layak. 

Jadi, jangan ragu lagi. Segera dapatkan Daihatsu Taruna impian Anda di CarsGallery – Tempat Jual Beli Mobil Bekas terbaik sekarang juga!

Other Post

Related Post