Manakah Tipe Toyota Yaris yang Paling Bagus? Ini Rankingnya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Toyota Yaris merupakan mobil subkompak yang diproduksi sejak tahun 1999. Hingga kini, Toyota Yaris masih menjadi favorit. Lalu manakan tipe Toyota Yaris yang paling bagus?

Toyota Yaris merupakan mobil subkompak yang diproduksi sejak tahun 1999. Hingga kini, Toyota Yaris masih menjadi favorit. Lalu manakan tipe Toyota Yaris yang paling bagus?

Tipe terbaik umumnya dapat kita lihat dari tahun produksi, fitur keselamatan, kenyamanan, dan performa mesinnya. Beberapa tipe yang populer dan terlaris menawarkan fitur-fitur canggih dan tampilan sporty yang menarik perhatian.

Baca Juga: 5 Jenis Mobil Keluarga yang Kuat di Tanjakan

Ranking Tipe Toyota Yaris yang Paling Bagus

Berikut ini daftar Toyota Yaris dengan spesifikasi terbaik, masih andal, dan harga terjangkau.

1. Toyota Yaris 1.5 S CVT GR Sport 7

Peringkat pertama tipe Yaris tertinggi diraih oleh Toyota Yaris keluaran 2023. Toyota CVT GR Sport telah menjadi salah satu mobil hatchback terlaris berkat desainnya yang sporty dan fitur-fitur canggihnya. 

Desain eksteriornya yang modern dan elegan, dengan lekukan tajam, LED Headlamp, dan Rear Roof Spoiler, memberikan kesan futuristik dan stylish. Fitur seperti LED Fog Lamp dan Dynamic Shark Fin Antenna menambah kesan modern pada mobil ini.

Dari segi interior, Yaris menawarkan ruang kabin yang lebih luas dengan desain dasbor sporty dan panel elegan. Head Unit 7 inci dengan fitur Miracast dan Rear Parking Camera memberikan kemudahan serta hiburan saat berkendara. 

Kalau soal performa, Yaris 2023 mengusung mesin 1.496 cc dengan transmisi manual atau CVT. Sistem suspensi yang canggih dan rem berkualitas menjamin kenyamanan dan keamanan.

Semua keunggulan ini menjadikan Yaris GR Sport sebagai mobil Toyota bekas dibawah 100 juta dengan desain menarik dan performa andal.

2. Toyota Yaris 1,5 M/T GR Sport 3 Airbags

Selanjutnya ada tipe Yaris terlaris yang tak kalah menarik yaitu Toyota Yaris GR Sport. Mobil ini cocok untuk Anda yang menginginkan hatchback berdesain modern dan sporty. 

Dengan kapasitas 5 penumpang, Anda Yaris GR Sport termasuk mobil keluarga yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. 

Yaris tipe ini menawarkan kabin yang luas dan nyaman dengan desain dasbor sporty dan panel yang tersusun rapi. 

Mesin berkapasitas 1.496 cc Dual VVT-i pada Yaris menghasilkan tenaga 107 PS dengan pilihan transmisi manual dan CVT. 

Keunggulan lain terlihat dari fitur keamanan meliputi 7 Airbags, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, serta sistem pengereman ABS, EBD, dan BA yang canggih. 

Kombinasi fitur-fitur ini menjadikan Toyota Yaris GR Sport sebagai salah satu hatchback terbaik yang layak Anda pertimbangkan.

3. Toyota Yaris 1.5 G CVT

tipe toyota yaris yang paling bagus

Khusus untuk pengendara di perkotaan, pertimbangkan untuk memilih Toyota Yaris G CVT. Tipe yaris yang paling laku ini mengusung desain yang modern dan dinamis dengan dimensi yang pas untuk mobilitas di kota besar. 

Mesinnya berkapasitas 1.5L dengan transmisi CVT mampu menghasilkan performa yang cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Fitur keselamatannya pun cukup lengkap seperti ABS, EBD, BA, dan Toyota Safety Sense (TSS).

Di bagian interior, Yaris Cross G memiliki layar sentuh 9 inci, sistem multimedia canggih, dan ruang kabin berkapasitas 5 penumpang. 

Kapasitas bagasi yang luas juga menjadi nilai tambah. Salah satu fitur unggulannya adalah Seamless Electric Power Back Door yang memungkinkan Anda membuka bagasi hanya dengan mengayunkan kaki di bawah pintu.

4. Toyota Yaris TRD Sportivo

Tipe Toyota Yaris yang paling bagus nomor empat adalah tipe TRD Sportivo. Mobil ini cocok untuk para penggemar mobil sport. Desainnya lebih nyaman dan elegan sehingga menjadi pilihan ideal bagi Anda yang mengutamakan gaya.

TRD Sportivo memiliki mesin 2NR-FE 4 Silinder segaris dengan tenaga 107 PS dan torsi 140 Nm. 

Mesin ini menggunakan transmisi CVT atau manual 5-percepatan yang lebih ramah untuk penggunaan harian dan menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik. 

Interior Yaris TRD Sportivo juga dirancang dengan ruang kabin yang lebih luas. Dominasi warna silver di bagian dalam memberikan kesan modern. 

Selain itu, terdapat fitur seperti kamera parkir belakang meningkatkan kemudahan dan keamanan saat berkendara. 

Dari segi eksterior, Yaris TRD Sportivo unggul dengan desain lampu Daytime Running Lights yang khas dan rear-roof spoiler yang menambah kesan sporty dan aerodinamis. 

5. Toyota Yaris Tipe J

Toyota Yaris tipe J tahun 2012 atau Yaris Bakpao termasuk varian dasar dari hatchback populer. 

Model ini mengalami facelift yang memberi tampilan lebih fresh, terutama pada bagian bumper dan lampu belakang. Perubahan ini menambah kesan agresif dan stylish. Desain eksterior dengan guratan tegas membuatnya tampil lebih menarik di jalan.

Kabin Yaris tipe J mempertahankan posisi duduk seperti model sebelumnya dan lingkar kemudi mirip dengan Toyota Vios, tetapi tanpa perubahan berarti. 

Namun, fitur keselamatan pada tipe J ini tergolong minim, tanpa airbag, ABS, EBD, atau BA. Sebaliknya, fitur dasar seperti spion dan pelipatan elektrik serta foglamp sudah ada, yang cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari.

Dari sisi performa, Yaris tipe J dibekali mesin 4 silinder VVT-i berkapasitas 1.497 cc yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan. 

Mobil ini mampu memberikan sensasi menghentak saat pedal gas ditekan secara spontan, bahkan pada kecepatan 130 km/jam. 

Baca Juga: Avanza Tahun Berapa yang Paling Bandel? Begini Jawabannya

Itulah peringkat tipe Toyota Yaris yang paling bagus. Kini saatnya mencari dealer terpercaya yang menawarkan koleksi Yaris terbaik.

Beruntungnya, Anda bisa melihat semua koleksi mobil bekas melalui platform jual beli mobil bekas CarsGallery. Jika bingung memilih, Anda bisa meminta rekomendasi kepada tim.

Tim kami siap memberi saran mobil terbaik sesuai kriteria yang Anda inginkan. Kami menjamin semua mobil telah mendapat inspeksi ketat dari inspektor profesional. Jadi, seluruhnya terjamin andal dan siap pakai.



Other Post

Related Post