7 Tips Membeli Mobil Avanza Bekas, Anti Kantong Terkuras

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Avanza merupakan salah satu merek mobil yang cukup laris di pasaran. Namun, untuk membeli yang baru pastinya menguras kantong sekali. Oleh karena itu, beberapa orang

Avanza merupakan salah satu merek mobil yang cukup laris di pasaran. Namun, untuk membeli yang baru pastinya menguras kantong sekali. Oleh karena itu, beberapa orang membutuhkan tips membeli mobil Avanza bekas.

Mengapa demikian? Sebab, tidak semua mobil bekas dijual dalam kondisi bagus dan prima. Ada beberapa kendaraan yang tidak dirawat oleh pemiliknya. Jadi, untuk meminimalisir hal tersebut Anda membutuhkan tips seleksi dengan benar.

Apalagi harga mobil Avanza bekas di pasaran juga beragam. Jangan sampai tergiur harga miring tapi kualitas kurang bagus. Oleh karena itu, ikuti tips memilihnya secara lengkap pada artikel di bawah ini.

Tips Membeli Mobil Avanza Bekas

Mobil Avanza bekas harga 80 jutaan merupakan salah satu tipe paling umum yang beredar di pasaran. Namun, dari segi spesifikasinya pun beragam. Untuk meminimalisir kesalahan dalam membeli, Anda bisa ikuti beberapa tips berikut ini:

1. Cek Harga Mobil di Pasaran

Pertama, langkah yang perlu Anda ikuti sebelum membeli mobil bekas adalah mengecek harga pasaraan terlebih dahulu. Lakukan perbandingan antara penjual satu dengan penjual lainnya.

Buatlah perbandingan sesuai budget yang Anda miliki. Jangan tergiur harga mahal dengan iming-iming kualitas, tetapi jangan juga penasaran dengan harga murah tetapi kualitasnya minim. Lakukan pengecekan dengan benar dan teliti.

2. Periksa Kondisi Eksterior dan Interior Mobil

Langkah membeli mobil bekas yang aman selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan di bagian eksterior dan interior mobil. Cek secara menyeluruh mulai dari kondisi cat mobil, kaca, lampu, hingga aksesoris lainnya.

Apabila Anda menemukan adanya kerusakan atau aus yang signifikan pada mobil. Sebaiknya pertimbangkan ulang untuk membelinya. Jika benar-benar berminat lebih baik tawar pemilik untuk menurunkan harga mobil dari harga sebelumnya.

3. Teliti Kondisi Mesin dan Performanya Secara Lengkap

Jika Anda tidak menemukan masalah pada mobil Avanza bekas yang ingin dibeli di bagian interior, eksterior, dan juga harga. Sekarang saatnya untuk mengecek kondisi mesin dan performa dari mobil Avanza bekas tersebut.

Anda perlu memperhatikan suara dari mesin mobil, rem, dan juga bagian akselerasinya. Apabila Anda menemukan tanda-tanda kerusakan atau mesin aus, pertimbangkan ulang untuk membelinya.

4. Cek Riwayat Kendaraan

Berikutnya, tips membeli mobil Avanza bekas yang bisa Anda ikuti adalah memeriksa riwayat kendaraan. Sebelum Anda benar-benar membelinya, poin ini sangat penting untuk diperhatikan.

Lakukan pengecekan dengan teliti mengenai riwayat kendaraan, mulai dari BPKB, STNK, dan juga faktur penjualan. Meskipun sepele, pengecekan ini akan membantu Anda untuk memastikan kendaraan tersebut benar-benar aman.

Tentunya bukan kendaraan hasil curian ataupun kendaraan dengan riwayat buruk di bagian pajak dan perizinan. Sebab, apabila sampai hal tersebut terjadi Anda sebagai pemilik berikutnya akan dibuat kewalahan saat mengurusnya.

5. Cek Dokumen Perawatan

Anda tentu paham kalau kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza cukup imbang. Melihat hal tersebut, pastinya Anda harus lebih teliti lagi sebelum memutuskan untuk membelinya.

Terlebih jika pemilik sebelumnya terlihat kurang menyayangi kendaraan. Anda sebagai calon pembeli yang akan menjadi pemilik berikutnya wajib melakukan pengecekan dokumen perawatan seperti buku servis dan catatan perbaikan.

Dengan begitu, Anda bisa lebih teliti dan memiliki pertimbangan mendalam sebelum membelinya. Selain itu, Anda juga dapat memilih mobil yang benar-benar terawat dengan baik dan tentunya melakukan perawatan rutin sesuai anjuran produsen.

6. Pastikan Mobil Bebas Banjir

Kemudian langkah lain yang bisa Anda pastikan adalah kondisi mobil Toyota Avanza bekas apakah bebas banjir atau tidak. Pasalnya, sekarang ini banyak kendaraan dijual murah karena memiliki riwayat rendaman banjir.

Jika benar begitu, sebaiknya Anda hindari dari sekarang karena akan membuat pengeluaran membludak di masa mendatang. Mobil dengan riwayat banjir akan membutuhkan perawatan ekstra dibandingkan kendaraan biasa.

Untuk mengetahui riwayat ini Anda bisa mengeceknya di bagian jok mobil. Selain itu, perhatikan juga bagian kolong dan juga rel-rel jok depan. Apabila mendapati bekas kotoran seperti lumpur, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk membelinya.

7. Gunakan Jasa Inspeksi Berkualitas

Terakhir, gunakan jasa inspeksi berkualitas dan profesional dalam melakukan pemeriksaan. Layanan ini akan membantu Anda mendapatkan mobil dengan kondisi baik tetapi harga terjangkau.

Namun, pastikan bahwa jasa yang Anda pilih benar-benar berpengalaman di bidangnya. Sehingga, laporan yang diberikan kepada Anda lengkap dan dijelaskan secara rinci oleh tim inspeksi.

Nah, demikianlah beberapa tips membeli mobil Avanza bekas yang bisa Anda ikuti. Pastikan untuk mengikutinya dengan teliti agar mobil idaman bisa Anda dapatkan.

Namun, jika Anda kebingungan menemukan tempat beli mobil Avanza bekas yang sudah pasti berkualitas dan kondisi mesin prima, temukan kendaraannya hanya di Cars Gallery.

Tempat ini menyediakan berbagai macam merk mobil dengan kualitas tinggi tetapi tidak menguras kantong. Seluruh kondisi mobilnya pun sudah pasti aman karena Cars Gallery merupakan tempat jual mobil bekas bersertifikasi.

Sehingga, seluruh kondisi mobilnya sudah di cek secara profesional dan teliti oleh inspeksi berpengalaman. Jadi, tunggu apalagi, temukan mobil idaman Anda sekarang juga hanya di Cars Gallery.



Other Post

Related Post