5 Tips Membeli Mobil Avanza Bekas Murah Kualitas Terjamin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mobil Avanza bekas bisa menjadi solusi Anda yang ingin mendapat mobil MPV harga miring. Supaya berhasil, Anda perlu mengikuti tips membeli mobil Avanza bekas untuk

Mobil Avanza bekas bisa menjadi solusi Anda yang ingin mendapat mobil MPV harga miring. Supaya berhasil, Anda perlu mengikuti tips membeli mobil Avanza bekas untuk mendapatkan mobil yang tak hanya murah tapi juga berkualitas.

Anda bisa membeli mobil Avanza 100 jutaan rupiah atau bahkan mobil Avanza 70 jutaan dengan tahun keluaran yang tidak terlalu lama. Bagaimana cara Anda bisa membeli Avanza murah dengan mudah? Simak dulu tips lengkapnya. 

5 Tips Membeli Mobil Avanza Bekas Ramah Kantong 

Avanza menjadi salah satu kendaraan terlaris di Indonesia sejak rilis di tahun 2003. Sudah lama berada di pasaran Indonesia, tidak heran jika Avanza bekas pun mudah untuk dicari.

Anda yang tertarik bisa mengikuti tips ini ketika ingin membelinya. 

1. Mengenali Generasi Avanza  

Penting untuk mengenali modelnya dari generasi ke generasi dan menyesuaikan dengan kebutuhan. Generasi pertama mulai dari 2003 hingga 2011 dengan kapasitas mesinnya mulai dari 1.000 cc sampai dengan 1.500 cc. 

Generasi kedua mulai dari 2011 sampai 2015 yang desain berubah menjadi lebih modern dan dimensinya panjang. Kabin juga lebih kedap suara dengan tambahan sistem keamanan lebih baik seperti SRS airbag. 

Perubahan juga terdapat pada Avanza generasi ketiga dari tahun 2015 hingga sekarang yang terbaru. Avanza generasi ini lebih awet bahan bakar dan memiliki kapasitas mesin 1.500 cc yang performanya lebih baik. 

Baca Juga: Ini Pilihan Tipe Mobil Avanza dari Terendah Sampai Tertinggi

2. Mengecek Harga Pasaran Avanza 

Anda sebaiknya riset harga Avanza bekas sesuai dengan tahun keluaran yang diinginkan. Harga termurah tentu saja ada pada Avanza generasi pertama, contohnya, Avanza 1,3 G tahun 2004 bisa memiliki harga Rp60 jutaan saja. 

Beda lagi dengan harga Avanza 1,3 G tahun 2012 yang harganya bisa sekitar 90 jutaan rupiah. Survei harga ini bisa membantu Anda menyesuaikan budget dan bisa menjadi bahan pertimbangan ketika negosiasi. 

3. Tips Membeli Mobil Avanza Bekas Berkualitas: Cek Kondisi Mobil 

Tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu yang wajib Anda ingat adalah mengecek kondisi mobil. Apakah kondisi mesinnya masih berfungsi baik dengan tidak banyak perbaikan. 

Apakah kondisi kabin mulai dari jok, kaca jendela, dashboard masih terawat baik. Termasuk mengecek detail eksterior dari masalah baret atau ada komponen asli yang telah diganti. 

Baca Juga: 7 Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza, Lengkap!

4. Memeriksa Kelengkapan Dokumen 

Tips beli Avanza bekas yang selanjutnya adalah mengecek kelengkapan dokumen mulai dari BPKB, STNK, dan kwitansi jual beli. Cocokkan nomor blok mesin dengan data yang ada di dokumen tersebut untuk memastikan keaslian dokumennya. 

Anda bisa juga mengecek apakah mobil memiliki pajak berjalan atau macet. Pajak kendaraan yang macet bisa menimbulkan kerugian karena Anda harus mengeluarkan uang untuk mengurusnya. 

5. Mengetahui Penyakit Umum Avanza 

Beberapa jenis Avanza kerap memiliki penyakit bawaan yang perlu Anda antisipasi sejak awal. Apalagi mengingat Anda membeli Avanza bekas, maka bisa saja ada beberapa penyakit umum yang cukup parah. 

Misalnya, Avanza tahun 2019 terkenal dengan mobil yang limbung di bagian belakang. Oleh karena itu, Anda harus mengecek dan siap memperbaiki bagian suspensinya. 

Baca Juga: Avanza Tahun Berapa yang Paling Bandel? Begini Jawabannya

Meskipun Toyota terus memproduksi Avanza generasi terbaru tetapi tidak mengalahkan pamor Avanza generasi sebelumnya. Pastikan Anda mengikuti tips membeli mobil Avanza bekas ini agar tidak tertipu. 

Jika ingin lebih aman lagi, pilih CarsGallery untuk menemukan Avanza bekas atau mobil bekas lain yang Anda butuhkan. Kami selalu siap sedia memberikan penawaran mobil bekas terbaik dan berkualitas. 

Semua mobil yang kami tawarkan telah melalui inspeksi profesional sehingga kualitasnya terjamin. Soal harga, Anda bisa langsung memilih yang sesuai budget. cek CarsGallery sekarang untuk menemukan mobil terbaik. 


Other Post

Related Post