6 Tips Membeli Mobil Baru, Jangan Salah Pilih!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Kenapa Anda membutuhkan tips membeli mobil baru, bukankah pasti mesin dan teknologinya canggih sehingga tidak membutuhkan pengecekan ulang? Jangan salah, membeli mobil baru juga butuh

Kenapa Anda membutuhkan tips membeli mobil baru, bukankah pasti mesin dan teknologinya canggih sehingga tidak membutuhkan pengecekan ulang? Jangan salah, membeli mobil baru juga butuh prosedur yang tepat.

Apalagi biaya yang harus Anda keluarkan tidak sedikit. Daripada menyesal karena salah pilih, sebaiknya cari panduan membeli mobil baru yang aman. Sehingga tidak akan timbul rasa sesal di kemudian hari.

Untuk pembahasan lengkap mengenai apa saja yang harus diperhatikan saat membeli mobil baru, yuk cari tahu selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Beli Mobil?

Menjadi salah satu kebutuhan yang tren sekarang ini, banyak orang mencari tahu kapan waktu tepat untuk membeli mobil? Daripada waktu lain, pertimbangkan beberapa waktu berikut ini:

1. Ketika Ada Pameran Otomotif

Mobil baru dengan pilihan terbaik bisa Anda dapatkan ketika ada pameran otomotif, loh. Tidak hanya satu dua model saja, pada pameran ini Anda bisa menemukan beragam model mobil dari banyak produsen. Tentunya dengan penawaran menarik.

2. Awal/Akhir Tahun

Menjelang pergantian tahun biasanya dealer akan berbondong-bondong untuk mencapai target penjualan. Dalam kondisi ini tidak jarang mobil di jual dengan penawaran harga terbaik.

Meskipun sederhana, tetapi ini bisa menjadi trik beli mobil baru dengan harga terjangkau yang bisa Anda praktekkan. Sebab, biasanya para dealer harus segera menghabiskan mobil lama sebelum keluaran terbaru datang.

3. Beli Ketika Kondisi Keuangan Sudah Membaik

Memaksakan diri untuk membeli kendaraan yang Anda sendiri terlalu berat untuk mendapatkannya hanya akan menyengsarakan diri. Oleh karena itu beli saja mobil ketika kondisi keuangan sudah membaik.

Jangan memaksakan diri dengan membuka cicilan. Karena dalam hitungan saja proses mencicil ini sangat merugikan dan menjadi kewajiban jangka panjang bagi Anda untuk melunasinya. Sangat berat, kan?

Tips Membeli Mobil Baru

Mobil memang tidak menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Namun, keberadaan roda empat ini mempengaruhi gaya hidup dan juga kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari.

Bekerja jauh lebih tenang dan tidak terlalu terburu-buru. Meski begitu, sebelum Anda memutuskan untuk membeli pastikan untuk mempelajari tips khususnya terlebih dahulu. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti, antara lain:

1. Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Pertama, jangan asal membeli mobil tanpa melakukan riset harga di pasaran terlebih dahulu. Melakukan riset pada mobil baru terbilang lebih mudah daripada bekas, karena Anda bisa melakukan perbandingan harga dari dealer atau produsen.

Salah satu cara membeli mobil baru paling mudah untuk melakukan riset ini dengan mencarinya melalui internet.

Pastikan Anda memanfaatkan teknologi dengan baik. Lakukan perbandingan dan riset secara mendetail tentang mobil yang Anda inginkan.

Setelah mendapatkan pemahaman yang baik serta perkiraan harga dari mobil tersebut. Anda bisa mempertimbangkan dengan bijak apakah mobil tersebut worth it digunakan atau tidak.

2. Buat Batas Anggaran Pembelian

Sales perusahaan cukup lihai dalam memasarkan produknya. Pastikan Anda tidak mudah tertipu dengan bujuk rayu sales dealer. Trik simpel yang bisa Anda ikuti apabila menghadapi masalah ini dengan membuat batas anggaran secara jelas.

Atur budget sedemikian rupa, apakah ingin melakukan pembayaran secara cash atau kredit. Lakukan penggolongan berapa besar pembayaran bulanan yang bisa Anda tanggung, berapa waktu angsuran, serta kredit apa yang ingin diambil.

Namun, disamping itu semua pastikan Anda sudah paham apa saja dokumen untuk beli mobil baru yang akan menunjang kenyamanan berkendara. Contohnya seperti biaya asuransi, bahan bakar, hingga pajak.

3. Perhitungkan Berapa Biaya Perawatan Mobil

tips membeli mobil baru

Tahukah Anda berapa biaya perawatan mobil baru? Besaran biaya ini tergantung dari jenis mobil dan juga hobi pemiliknya. Meskipun tidak semua perawatan mobil mahal, tetapi ada merk tertentu yang memiliki biaya perawatan lebih tinggi.

Oleh karena itu, sebelum Anda deal untuk membeli mobil baru pastikan untuk menyiapkan biaya perawatan secara rutin.

Lakukan perencanaan secara detail mulai dari biaya service, perawatan, hingga perbaikan dalam kondisi darurat apabila diperlukan.

4. Cek Fitur dan Kenyamanan Mobil

Berikutnya, tips membeli mobil baru dengan mengecek fitur serta kenyamanan saat digunakan berkendara. Anda bisa menguji setiap fitur dan cek komponen dari mobil yang Anda inginkan.

Jangan lupa untuk melihat bagian system hiburan, kursi, serta evaluasi ruang kabinnya. Cek secara teliti jangan sampai ada yang terlewat. Pastikan bahwa mobil yang Anda inginkan sudah sesuai dengan preferensi dan nyaman untuk berkendara.

5. Cek Review Mobil yang Anda Inginkan

Melihat review dari mobil yang Anda inginkan merupakan salah satu cara beli mobil agar tidak tertipu karena Anda sudah mengenal kendaraan secara detail. Cari sumber-sumber otomotif yang terpercaya dan memberikan review jujur.

Anda bisa memanfaatkan majalah otomotif ataupun situs online yang membahas khusus mengenai mobil, barangkali kendaraan yang Anda inginkan ada di sana.

Tanpa Anda sadari kegiatan sederhana ini akan meningkatkan wawasan mengenai keamanan, kinerja mobil, sisi unggul, bahkan kekurangan dari mobil yang Anda inginkan.

6. Pilih Dealer yang Terpercaya

Terakhir, Anda perlu menemukan dealer terpercaya dan aman sehingga tidak khawatir kedepannya akan seperti apa. Cari tahu detail dealer-nya terlebih dahulu, terlebih jika Anda dapat menemukan review positif mengenai tempat beli mobil ini.

Di kota-kota besar, jumlah dealer mobil ini sangat banyak. Anda tidak hanya menjumpai satu dealer saja, hal inilah yang terkadang membuat calon pembeli bingung harus berkunjung ke dealer mana.

Cara membeli mobil baru agar tidak tertipu kali ini bisa Anda lakukan dengan menemukan dealer yang Amanah dan terpercaya. Cari rekomendasi dari keluarga, tetangga, ataupun keluarga terdekat.

Barangkali mereka memiliki informasi menarik tentang dealer yang tidak Anda ketahui. Pasalnya, menemukan dealer yang tepat dapat membantu Anda untuk menerima bonus ataupun potongan harga special.

Salah satu dealer mobil yang aman dan Amanah dengan harga terjangkau, sudah tersertifikasi, fast support, serta dilengkapi garansi resmi adalah Cars Gallery.

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam brand mobil menarik mulai dari Toyota, Honda, Nissan, Lexus, Suzuki, Daihatsu, Hyundai, hingga Mitsubishi.

Bagaimana? Tertarik untuk menemukan mobil idaman? Pastikan Anda mengikuti tips membeli mobil baru di atas dengan tepat, ya.  Dijamin tidak menyesal dan Anda bisa membawa pulang mobil dengan perasaan.

FAQ

Worth it mana antara mobil baru dan mobil bekas?

Tergantung prevalensi penggunanya. Jika pengguna minim budget tapi ingin mobil bagus dengan catatan pinter menganalisis komponen, mobil bekas bisa jadi pertimbangan.

Apakah membeli mobil baru perlu pengecekan?

Tentu saja. Meskipun mobil dalam keadaan baru, tetapi bisa jadi ada pedagang nakal yang menipu calon pembeli dengan memberikan mobil bekas.

Apakah Cars Galery menjadi dealer terpercaya dan Amanah?

Tentu saja. Bahkan dealer ini memberikan garansi resmi kepada siapapun yang percaya untuk membeli mobil di sini.

Other Post

Related Post