5 Tips Memilih City Car yang Cocok untuk Tembus Kemacetan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Bagaimana tips memilih city car? City car sendiri merupakan mobil yang dirancang khusus untuk pemakaian di perkotaan terutama dengan tingkat kemacetan tinggi. Perlu Anda ketahui,

Bagaimana tips memilih city car? City car sendiri merupakan mobil yang dirancang khusus untuk pemakaian di perkotaan terutama dengan tingkat kemacetan tinggi. Perlu Anda ketahui, tidak semua jenis mobil cocok digunakan di daerah perkotaan.

Biasanya city car bentuknya kecil karena harus mampu melewati macetnya jalan raya. Mobil ini harus lincah dan hemat bahan bakar dengan desain yang cenderung simple.

Di Indonesia sendiri sudah banyak mobil dengan konsep seperti ini. Ada mobil perkotaan Suzuki, Honda, Toyota, Mitsubishi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mobil Kecil Toyota, Cocok Libas Jalanan Kota!

Tips Memilih City Car

Bagi Anda yang ingin menggunakan mobil di perkotaan, berikut ini beberapa tips memilih mobil perkotaan atau city car yang sebaiknya Anda terapkan sebelum membelinya.

1. Memiliki Kabin yang Luas

Apapun bentuk mobilnya, kabin sebaiknya tetap luas dan menyisakan banyak cukup ruang untuk bagasi. Ini berkaitan dengan kenyamanan berkendara.

Bayangkan Anda berkendara di tengah kemacetan tapi harus duduk di dalam mobil yang sempit. Pastinya Anda merasa tidak nyaman.

2. Adanya Fitur Keselamatan

Tips penting memilih city car selanjutnya adalah mobil tersebut harus memiliki fitur keselamatan. Hal ini sangat penting, mengingat resiko kecelakaan berkendara di perkotaan yang macet sangatlah tinggi.

Mobil harus memiliki fitur keselamatan yang membuat Anda bisa terhindar dari tabrakan dengan mobil di depan. Misalnya saja ABS, airbag, side impact beam, dan yang paling penting adalah mobil harus ada sabuk pengaman.

Baca Juga: 9 Model Mobil Perkotaan dari Suzuki, Gesit dan Irit BBM!

3. Mobil Hemat Bahan Bakar

Anda juga harus mempertimbangkan bahan bakar dalam memilih city car ini. Memang mobil hanya digunakan jarak dekat saja, tidak untuk perjalanan jarak jauh.

Akan tetapi, lebih baik jika memilih mobil yang efisien bahan bakar. Kamu tidak perlu bolak-balik isi bensin saat berangkat kerja dan pulang kerja.

Selain itu, dengan membeli mobil kota yang hemat bahan bakar, tentu saja dapat menghemat pengeluaran. Tentu saja, hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki gaji tidak terlalu besar.

4. Perhatikan Kualitas Interiornya

Bagi interior secara keseluruhan juga harus Anda perhatikan. Selain kabinnya yang luas, pastikan kualitas fitur yang ada di dalamnya juga bagus.

Periksa desain, tempat duduk, AC, dashboard, dan lain sebagainya. Semua harus berfungsi dengan baik dan tidak rusak. Selain itu, yang paling penting adalah bagian gas, rem, dan transmisi harus benar-benar berfungsi.

Baca Juga: Mengenal Setiap Perbedaan Tipe Ertiga, Wajib Tahu!

5. Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Memilih city car yang tepat sebaiknya mempertimbangkan ukurannya. Semua kembali lagi ke kebutuhan Anda.

Jika memang kota Anda super macet, maka Anda harus memilih mobil dengan ukuran yang sangat kecil seperti Honda Brio supaya mudah melewati kemacetan.

Sementara itu, jika mobil Anda gunakan di kota yang kemacetannya tidak terlalu parah, bisa menggunakan mobil yang ukurannya sedikit lebih besar. Tetapi, tidak disarankan memilih mobil terlalu besar karena pergerakannya tidak terlalu mobile.

Jadi, jangan sampai salah pilih. Itulah dia tips memilih city car yang tepat dan cocok untuk Anda. Dapatkan mobil perkotaan dengan harga murah melalui CarsGallery.

CarsGallery, marketplace jual beli mobil berkualitas. Semua mobil ada di marketplace ini, termasuk itu city car.

Soal kualitas, tidak perlu diragukan lagi. Setiap mobil telah melewati proses inspeksi yang sangat ketat sehingga terjamin kualitasnya. Bahkan, mobil ada garansinya selama 1 tahun.

Anda tidak perlu membayar biaya service dalam jangka waktu tersebut. Hubungi CarsGallery untuk detail selengkapnya.



Other Post

Related Post