Harga Toyota MR2 Bekas Tinggi Meski Sudah Tidak Produksi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mobil satu ini juga masuk sebagai salah satu produk mobil sport dari Toyota. Meskipun sudah keluaran lama, kini harga Toyota MR2 bekas masih terbilang cukup

Mobil satu ini juga masuk sebagai salah satu produk mobil sport dari Toyota. Meskipun sudah keluaran lama, kini harga Toyota MR2 bekas masih terbilang cukup tinggi. 

Toyota, memang menjadi produsen mobil secara massal. Meskipun begitu, pabrik mobil asal Jepang ini juga ikut andil dalam kontestasi pasar mobil sport di dunia. 

Terbukti dengan adanya Toyota Supra, Toyota Celica, Toyota 86, Toyota MR2 yang kita bahas, hingga Toyota Soarer. 

Dengan desain yang begitu eksotis, Toyota hampir pasti membuat setiap mobil sportnya ikonik dan melegenda. Termasuk juga dengan Toyota MR2. 

Baca Juga: 6 Masalah Mobil Avanza Bekas Yang Sering Muncul

Sudah Berhenti Produksi

Meskipun begitu indah dari segi desain, Toyota MR2 kini sudah dihentikan produksinya. 

Namun, harga toyota MR2 1987 masih tergolong tinggi walaupun merupakan mobil tua. 

Orang-orang yang mencarinya hanya datang dari kalangan pecinta otomotif yang kantongnya tebal. 

Di Indonesia, ada satu pemiliknya yang memang cukup populer yakni Revy Vamella. Ia seorang drifter dan begitu banyak memiliki fans di media sosial. 

MR2 juga sekaligus menjadi mobil sport 2-seater pertama dari Toyota. Desainnya kotak, dua pintu, plus juga dengan ciri khasnya yakni mesin pada bagian tengah. 

Baca Juga: Harga BYD Seal Terbaru Dan Lengkap Di Indonesia

Sejarah Produksi Toyota MR2

Dari segi sejarahnya, debut pertama mobil ini tahun 1984. MR2 sebenarnya adalah singkatan, yakni ‘Midship Runabout 2-seater’. 

Mobil ini terinspirasi dari segi desain sebagai sports car dengan dua penumpang, tapi mesinnya berada di tengah, bukan di bagian depan ataupun belakang. 

Toyota MR2 ini punya tempat tersendiri pada lini produk sports car dari Toyota. pasalnya, tipe ini jadi roadster dan mobil mid-engine yang pertama kali diciptakan oleh Toyota. 

Dari segi produksinya, terdapat tiga generasi yang berbeda. Ada Generasi Pertama (1984 – 1989), Generasi Kedua (1989 – 1999), dan Generasi Ketiga (1999 – 2007). 

Namun, pada produksi tipe ketiganya akhirnya pabrikan Toyota menutup produksinya. Tentu saja alasannya karena kurang komersial dan juga menguntungkan. Benar, penghentian produksinya hanya karena alasan ini. 

Baca Juga: Ini Pilihan Tipe Mobil Avanza Dari Terendah Sampai Tertinggi

Dapat Kategori Car of The Year

Menariknya, mobil dua pintu ini memperoleh kategori Car of The Year di Jepang hingga 2 tahun berturut-turut. 

Di pasaran otomotif Jepang, MR2 eksis selama lima tahun. Pada generasi keduanya, MR2 tetap dengan konsep sporty commuter dan pada generasi ketiganya, telah menggunakan desain yang jauh berbeda dari kedua generasi lain. 

Harga Toyota MR2 Bekas di Indonesia

Melihatnya berhenti produksi, sudah tentu kini setiap orang hanya bisa mendapatkan unik MR2 bekas. 

Memang cukup sulit untuk memperolehnya karena sejak awal saja, PT Toyota Astra Motor (TAM) tak pernah menjual tipe ini secara resmi. 

Tapi, mobil sport ini dipasarkan hanya jika konsumen mencarinya melalui importir umum. Maka dari itu, semua produk MR2 yang kini ada di Indonesia adalah hasil pembelian dari importir umum. 

Melalui beberapa iklan, ada Toyota MR2 tahun 2001 yang dijual dan ini merupakan generasi ketiga. Kini, harga Toyota MR2 bekas tahun 2001 masih di angka Rp495 juta. Masih tergolong tinggi untuk mobil keluaran lama. 

Selain itu, tak jauh berbeda dengan harga Toyota MR2 1991 yang bahkan bisa lebih mahal mengingat kelangkaan dan juga keunikan dari mobil satu ini. Harganya masih di sekitar Rp500 jutaan. 

Harga mobil baru memang terbilang mahal. Jika Anda membutuhkan unit mobil bekas, maka beli di CarsGallery saja. Kami memastikan kualitasnya dengan inspeksi mendetail hingga penambahan garansi atas kelayakan mobil.

Other Post

Related Post