Xpander Hybrid Belum Meluncur di Indonesia, Kenapa Ya?

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Pecinta industri tanah air sepertinya cukup menantikan kehadiran Xpander Hybrid. Tapi, sampai kini Xpander Hybrid masih belum meluncur di Indonesia. Indonesia kebagian jatah lebih lama

Pecinta industri tanah air sepertinya cukup menantikan kehadiran Xpander Hybrid. Tapi, sampai kini Xpander Hybrid masih belum meluncur di Indonesia

Indonesia kebagian jatah lebih lama dari negara tetangganya, Thailand. Pasalnya, Xpander Hybrid telah resmi rilis dan memasuki pasar di Negara Gajah Putih tersebut. 

Jadi, kira-kira kapan Xpander Hybrid keluar? Sepertinya masih belum ada jawaban pasti bahkan dari Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang menjadi distributor resminya. 

Selaku Presdir, Atsushi Kurita mengatakan bahwa dari pihaknya masih membutuhkan waktu demi belajar banyak hal sampai Xpander Hybrid ini siap untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. 

“Di Thailand memang sudah resmi meluncur, tapi di Indonesia sendiri kita masih belajar. Baik untuk situasi pasar, aftermarket, dan lainnya. Sebab kondisi pasar di sini berbeda dari segi pajak dan hal lain,” kata Kurita. 

Baca Juga: Masuk ke Indonesia, BYD M6 Buat Persaingan Dagang Otomotif

Spesifikasi Xpander Hybrid

Xpander Hybrid kapan keluar memang belum pasti, tapi yang bisa kita pastikan adalah spesifikasinya. 

Mobil ini berjenis LSUV dan LMPV yang berbekal spesifikasi sama. Mesinnya baru yakni MIVEC berkapasitas 1,6L. 

Dari angka di atas kertas, mesin baru Mitsubishi ini bisa menghasilkan kekuatan 95 Hp serta torsi 134 Nm. 

Mitsubishi juga mengkombinasikan antara MIVEC dengan sistem hybrid yang terdiri atas set motor listrik 116 Hp dan 255 Nm untuk torsinya. 

Kemudian, baterai hybrid mobil ini tertanam pada bagian kursi penumpang. Tepatnya berada di kursi depan sebelah kiri. 

Mobil hybrid ini akan bekerja memakai siklus atkinson cycle. Maksudnya yakni ketika speed rendah, maka e-motion bisa bergerak menggunakan daya listrik. 

Namun, ketika RPM pada mobil lebih tinggi, maka mesin bensin pada mobil ini yang akan bertugas sebagai pemberi tenaga utama. 

Baca Juga: Harga BYD Seal Terbaru dan Lengkap di Indonesia

Masih Menyesuaikan Harga

Menurut Presiden Direktur MMKSI sendiri memang mobil Xpander Hybrid belum meluncur di Indonesia. Selain itu, ia juga menyinggung sedikit soal produksi mobil satu ini. 

Kurita berkata jika harga yang akan mereka tawarkan menjadi salah satu pertimbangannya. 

Pasalnya, teknologi hybrid yang ada dan tergabung dengan mesin ICE plus baterai, akan membuat harga Xpander Hybrid ini lebih tinggi dari Xpander yang biasa. 

“Diskusi kami ada di tahap cara mengurangi cost karena kami mau memberi mobil yang harganya reasonable buat konsumen Indonesia. Jika harganya cocok, maka akan segera kami rilis di Indonesia,” jelasnya. 

Dengan belum rilisnya mobil Xpander Hybrid ini, mungkin Anda bisa memilih alternatif yakni beli mobil bekas. 

Salah satu platform jual beli mobil bekas terbaik yang bisa Anda coba adalah CarsCheck. Seluruh unit mobil yang ada, telah melewati proses inspeksi mendetail dan menyeluruh. Penasaran? Hubungi CarsCheck sekarang!

Other Post

Related Post