4 Mobil Kapasitas Besar untuk Keluarga, Muat Banyak!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Memilih mobil kapasitas besar untuk keluarga tentu jadi opsi terbaik untuk membawa serta banyak orang sekaligus. Besar dalam konteks ini adalah mobil yang punya kabin

Memilih mobil kapasitas besar untuk keluarga tentu jadi opsi terbaik untuk membawa serta banyak orang sekaligus. 

Besar dalam konteks ini adalah mobil yang punya kabin lapang atau sekaligus bisa muat banyak penumpang. Dengan memilihnya, maka Anda sekeluarga bisa lebih sering menghabiskan waktu bersama untuk berlibur atau jalan-jalan. 

Selain itu, pemilihan mobil keluarga yang besar juga mampu memberikan kenyamanan ekstra baik untuk pengemudi hingga penumpangnya. 

Tapi, kira-kira apa mobil yang tepat untuk kebutuhan keluarga? Mari, simak di sini. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Mobil Paling Nyaman untuk Perjalanan Jauh

Rekomendasi Mobil Kapasitas Besar untuk Keluarga

Kami tak ingin memberikan saran mobil klise untuk keluarga. Tapi, masih banyak mobil lain yang terasa begitu tepat untuk mengangkut lebih banyak orang dalam waktu bersamaan. Berikut rekomendasinya: 

1. Daihatsu Luxio

Pertama, ada Daihatsu Luxio. Bisa kami katakan bahwa ini adalah mobil 8 penumpang paling nyaman. Sudah tentu, dengan banyaknya orang yang bisa masuk ke dalam kabin menjadikan Luxio cocok untuk kebutuhan keluarga besar. 

Tak hanya muat banyak, tapi Luxio pun punya kabin yang terbilang lega. Dengan kabin yang lega, maka tentu kenyamanan ekstra bisa Anda peroleh sekeluarga. 

Walaupun Anda harus bersama 8 orang sekalipun, tapi ruang gerak yang tersedia masih lebih dari cukup untuk membuat perjalanan terasa menyenangkan. 

Selain itu, kursinya pun fleksibel dan begitu nyaman. Bahkan bisa Anda lipat jika memang butuh ruang bagasi tambahan. Bawa barang banyak? Tentu bukan masalah besar jika Anda memilih Luxio. 

Apalagi, kenyamanan makin Anda rasakan karena punya suspensi yang bikin jalan tak rata sekalipun tidak akan memberikan dampak signifikan. Buat orang tua dan anak-anak, tentu Luxio adalah pilihan terbaiknya. 

Baca Juga: 5 Jenis Mobil Keluarga yang Kuat di Tanjakan

2. Kia Grand Carnival 

Masih amat jarang yang merekomendasikannya. Tapi, kami akan menyarankan Anda untuk membeli Kia Grand Carnival apalagi jika butuh mobil keluarga 10 penumpang

Pasalnya, mobil satu ini mampu menampung sampai 11 penumpang alias mobil 11 seaters. Sangat tepat buat kebutuhan keluarga besar yang lebih sering bepergian. 

Ada tiga baris kursi yang begitu nyaman. Selain itu, bahkan di baris ketiga kursinya pun tak seperti mobil pada umumnya. 

Pada Kia Grand Carnival, masih tersedia space yang cukup buat kaki karena memang cukup luas. 

Mobil kapasitas besar untuk keluarga ini akan membuat semua penumpang tak merasakan sempit selama dalam perjalanan. 

Fleksibilitas kursi, desain interior yang nyaman, fitur keamanan yang komplit dan canggih, bahkan sampai sistem hiburannya, memang membuat Grand Carnival cocok buat perjalanan jauh keluarga besar. 

Pada fitur keamanan misalnya. Dari beberapa ulasan, mobil ini dapat Bintang Lima untuk keamanan dari ANCP. Pasalnya, airbag tersedia di berbagai titik bahkan sampai di semua baris penumpang. 

Belum lagi ada Lane Keeping Assist, Forward Collision Warning, Rear Cross-Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, dan masih banyak lagi yang mampu mendukung keamanan berkendara. 

3. Suzuki APV Arena

Jika Anda mempertimbangkan untuk beli mobil keluarga dengan harga miring, maka tak ada jawaban lain selain Suzuki APV Arena. 

Bahkan di pasar mobil bekas, Suzuki APV Arena termasuk kategori mobil keluarga dibawah 100 juta. Kapasitasnya pun sudah lebih dari cukup buat keluarga besar karena bisa muat 7 – 8 orang. 

Tiga baris kursinya terbilang lega dan ruang untuk kaki di kursi penumpang sudah cukup memadai. 

Menariknya, Suzuki APV Arena ini berbekal mesin 1.5L yang sudah cukup buat perjalanan jarak jauh. Tambah menguntungkan karena mesin yang kecil, membuatnya lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. 

Mesin sudah lumayan buat perjalanan, kabin cukup lega, dan harganya murah. Tunggu apa lagi? 

Baca Juga: 11 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Keluarga

4. Wuling Confero

Anda penyuka mobil asal China? Sebaiknya pertimbangkan Wuling Confero. Pasalnya, mobil ini sangat tepat buat yang butuh kendaraan entry-level MPV yang harganya Rp150 jutaan – Rp200 jutaan. 

Daripada pesaingnya, tentu Confero punya banyak nilai lebih seperti adanya sistem AC Double Blower, Head Unit yang sudah 8 Inch, hingga parking sensor. 

Itulah beberapa mobil kapasitas besar untuk keluarga yang bisa jadi pertimbangan. 

Jika ingin opsi yang lebih terjangkau, tidak masalah untuk beli mobil bekas di CarsGallery. Mesinnya masih prima, transmisi lancar, bodi kinclong, dan sudah lolos inspeksi. Cek sekarang!

Other Post

Related Post