Daftar Harga Mobil BYD di Indonesia, Termurah Rp400 Jutaan!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Penasaran berapakah harga mobil BYD di Indonesia? Tidak salah lagi, mobil listrik brand BYD asal Tiongkok sudah masuk pasar Indonesia. Ini menjadi kabar gembira bagi

Penasaran berapakah harga mobil BYD di Indonesia? Tidak salah lagi, mobil listrik brand BYD asal Tiongkok sudah masuk pasar Indonesia. Ini menjadi kabar gembira bagi pecinta otomotif yang ingin membeli mobil listrik.

Bahkan, BYD berhasil mengalahkan Tesla sebagai brand mobil listrik terlaris pada kuartal ketiga 2023. Ini menjadikannya sebagai brand mobil listrik bergengsi ketika pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2024.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, mengaku yakin setiap harga produk mobil listrik sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Terdapat berbagai faktor pula sebagai bentuk pertimbangan tersebut.

Jadi, berapakah harga setiap mobil BYD yang tersedia di Indonesia? Penasaran? Mari simak artikel ini untuk mencari tahu selengkapnya!

Daftar Harga Mobil BYD di Indonesia

Saat ini, terdapat tiga model mobil BYD yang tersedia di Indonesia, masing-masing memiliki harga dan spesifikasi berbeda. Berikut adalah harga setiap model beserta spesifikasinya dimulai dari yang termurah:

1. Harga Mobil BYD Dolphin di Indonesia

Pertama, ada BYD Dolphin tipe Premium. Saat debut di pasar Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show, Presiden Joko Widodo memberi pujian pada desainnya.

Jika melihat dimensinya, BYD Dolphin memiliki panjang 4,29 m, 1,77 m, tinggi 1,57 m, dan jarak sumbu roda 2,7 m. Spesifikasi dimensi ini menjadikannya cukup ringkas.

Sementara ruang bagasi cukup luas sehingga cocok untuk membawa barang. Tercatat ruang bagasi memiliki ruang sebanyak 345 liter dan bisa meluas hingga 1.310 liter jika kursi belakang terlipat dengan rasio 60:40.

Untuk varian Premium atau Extended Range yang tersedia di Indonesia, mobil ini menggunakan baterai Lithium iron phosphat dengan daya 60,48 kWh. Tercatat pula torsi maksimal 310 Nm dan tenaga 150 kW. Jarak tempuhnya pun mencapai 490 km.

Dari lighting, BYD Dolphin memiliki lampu LED otomatis depan dengan High Beam Assist, lampu belakang LED, dan lampu LED DRL. Fitur eksterior lainnya termasuk keyless entry and start dan kaca spion dengan pemanas elektrik.

Sementara fitur interiornya termasuk instrumen klaster digital lima inci dan jok kulit sintesis berdesain modern. Terdapat pula sistem entertainment canggih seperti wireless charging, enam dynamic speaker, dan intelligent rotating touch screen 12,8 inci.

Harga mobil BYD Indonesia ini tercatat senilai Rp425 juta untuk OTR Indonesia. Patut diingat bahwa harga uini untuk varian Premium Extended Range.

Nilai inilah sekaligus menjadikan Dolphin sebagai harga mobil BYD termurah di Indonesia. Memang, ini menjadi upaya bagi vendor asal Tiongkok itu untuk mendukung gaya hidup konsumen Indonesia.

Baca juga: Kenapa Banyak Rental Mobil Blacklist Penyewa Asal Pati?

2. Harga Mobil BYD Atto 3 di Indonesia

Selanjutnya, ada BYD Atto 3 yang tergolong SUV ringkas lima penumpang. Banyak yang menggadang-gadang model ini sebagai saingan berat Chery Omoda E5.

Di Indonesia, BYD Atto 3 tersedia dalam varian Extended Range Superior. Varian tersebut memiliki baterai berkapasitas 50,48 kWh, tenaga maksimum 310 Nm ,dan sistem penggerak roda FWD.

Secara performa, jarak tempuhnya mencapai 480 km. Sementara akselerasi 0-100 km per jam dapat tercapai dalam waktu 7,3 detik.

Atto 3 menggunakan teknologi Blade Baterai berdimensi lebih tipis dengan. Dalam pengecasan, mobil ini menyediakan port charging AC Type 2 dan DC charging CCS 2 88 kW.

Mobil BYD Indonesia memiliki serangkaian fitur menarik baik interior dan eksterior. Secara eksterior, Atto 3 memiliki desain modern dan stylish bergaya crossover berhad bahasa desain Dragon-face 3.0.

Pada lighting, terdapat lampu utama LED dan daytime running lights (DRL). Bagian gril juga mengandalkan kesederhanaan. Sedangkan tongkrongan di bagian samping terdiri dari dual tone 18 inci yang menjadikannya gagah.

Tidak seperti kebanyakan mobil, ciri khas interior BYD Atto 3 terdapat pada area setiap pintu. Masing-masing pintu terdapat tiga senar bass yang terletak di area speaker dan kompartemen penyimpanan botol minuman.

Kabin yang tampak sporty dominan warna hitam putih beserta sentuhan aksen merah. Elemen elegan pun terlihat pada beberapa titik seperti  bagian AC berwarna krom.

Untuk kontrol mobil serta hiburan, ada layar instrumen 5 inci dan head unit electric rotary touchscreen 12,8 inci. Terlebih, dukungan wireless charging juga tersedia, begitu pula dengan keyless start.

Berdasarkan laman resmi penjualan BYD dari Arista Group, BYD Atto 3 Superior tersedia seharga Rp515 juta.

Baca juga: Daftar Mobil Baru di GIIAS 2024, Siapkan Budget Anda!

3. Harga Mobil BYD Seal di Indonesia

harga mobil byd seal
Image source: Oto.com

Terakhir, ada mobil BYD Seal. BYD Seal sendiri terbagi menjadi dua varian di Indonesia, yakni Premium dan Performance.

Kedua varian ini memiliki harga mobil BYD di Indonesia termahal, mengalahkan Dolphin dan Atto 3. Sebelum membahasnya, berikut adalah spesifikasi kedua varian.

Baik Premium dan Performance sama-sama memiliki baterai berkapasitas 82,56 kWh. Akan tetapi, terdapat perbedaan mencolok jika melihat dari jarak tempuh, tenaga maksimum dan torsi maksimum.

Varian Premium memiliki tenaga hingga 230 KW dan torsi hingga 360 Nm. Jarak tempuhnya pun mencapai 650 km.

Dari jarak tempuhnya, Performance memiliki jarak tempuh lebih rendah, yakni 580 km. Sisi positifnya, varian ini justru mengungguli Premium secara performa, terlihat dari torsi maksimum 670 Nm dan tenaga maksimum 390 kW.

Terlebih, pihak BYD sendiri mengklaim Seal Performance mampu mencapai akselerasi 0-100 dalam 3,8 detik. Dalam jarak yang sama, Seal Premium hanya berada pada 5,9 detik.

Baca juga: Jangka Waktu Service Mobil Ideal, Berapa Bulan Sekali? 

Eksterior BYD Seal

Varian Premium dan Performance memiliki interior dan eksterior yang kurang lebih sama. Pertama, desain sedan sport ini terinspirasi dari filosofi Ocean Aesthetics karya desainer Wolfgang Egger.

Mulai dari bagian depan, lampu utama menggunakan desain huruf U yang menguatkan ciri khas sekaligus meningkatkan visibilitas. Selain itu, bagian depan terlihat jernih tanpa gril.

Lampu belakang BYD menggunakan konsep Boundless One-Piece. Penggunaan detail dot matrix dari desain itu membuat kesan identitas visual BYD yang kuat.

Interior BYD Seal

Secara interior, BYD Seal menggunakan konsep modern, minimalis, dan elegan. Tentunya, varian Premium dan Performance menggunakan material kulit asli untuk jok dan setir.

Terdapat pula head unit touchscreen adaptif 15,6 inci di dashboard. Fungsi head unit tersebut untuk pengatur AC, sistem hiburan, dan navigasi. Dukungan fitur Bluetooth, audio streaming, dan 12 unit speaker meramaikan sistem hiburan.

Di Indonesia, BYD Seal Premium tersedia seharga Rp629 juta. Khusus varian Performance, konsumen bisa membelinya seharga Rp719 juta rupiah.

Itulah harga mobil BYD di Indonesia. Siapkan budget jika ingin membeli salah satunya.

Beli Mobil Bekas? CarsGallery Saja!

Jika ingin membeli mobil bekas harga murah tetapi kualitas tetap prima, ada CarsGallery sebagai platform terpercaya. Mulai dari di bawah Rp200 jutaan, Anda bisa mendapatkan mobil bekas impian.

Beli mobil bekas berkualitas tanpa zonk di CarsGallery sekarang juga!

FAQ

Berapakah harga mobil listrik BYD di Indonesia termurah?

Mobil BYD termurah di Indonesia adalah model Dolphin dengan harga Rp425 juta.

Apa keunggulan dari BYD Seal Performance ketimbang BYD Seal Premium?

BYD Seal Performance mengutamakan performa dalam berkendara. Maka, jarak tempuh dan akselerasinya tercatat lebih tinggi daripada BYD Seal Premium.

Mengapa BYD Seal menjadi harga mobil BYD di Indonesia termahal?

Tentu saja, berbagai fitur canggih berkualitas dan desain futuristik menjadikan BYD Seal sebagai mobil BYD termahal di Indonesia.

Other Post

Related Post