Honda CR V Gen 4, Simak Kelebihan sebelum Beli Bekasnya!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Tidak terbantahkan lagi bahwa Honda CR V Gen 4 benar-benar melejit di pasar mobil bekas selama beberapa tahun terakhir. Memang, harganya sendiri sudah cukup terjangkau

Tidak terbantahkan lagi bahwa Honda CR V Gen 4 benar-benar melejit di pasar mobil bekas selama beberapa tahun terakhir. Memang, harganya sendiri sudah cukup terjangkau bagi banyak kalangan masyarakat.

Mobil medium SUV ini sangat terkenal dengan desain sporty, futuristik, dan cenderung membulat. Banyak juga yang menilai mobil ini memiliki bantingan halus dan kenyamanan tingkat tinggi pada zamannya.

Generasi ini melanjutkan kesuksesan Honda CRV sebagai salah satu model SUV terlaris di Indonesia. Tidak mengherankan bahwa masyarakat menyambut hangat SUV ini karena berbagai hal, terutama desainnya yang semakin premium.

Apakah Anda ingin membeli Honda CRV generasi keempat? Tunggu sebentar! Harap baca artikel ini terlebih dahulu untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kendaraan ini.

Sejarah Honda CR V Gen 4

Sebelum membahas generasi keempat, Anda mungkin penasaran bagaimana generasi Honda CRV sebelumnya. Benar, kehadiran model generasi keempat tidak terlepas dari generasi sebelumnya.

Honda CRV telah hadir pada tahun 1995 secara global, lebih tepatnya di Jepang. Kemudian, model generasi pertama pertama kali hadir pada 2000 di Indonesia. Pihak Honda Indonesia menyebut mobil tersebut sebagai SUV Cross Country.

Dua tahun setelah kehadiran model generasi pertama, Honda CRV generasi kedua debut pada 2002. Model tersebut memiliki berbagai peningkatan baik secara utilitas, performa, dan desain crossover yang kekinian saat itu.

Generasi ketiga yang rilis 2007 merupakan pertanda perkembangan cukup besar. Kali ini, terdapat pilihan mesin 2,4L dan transmisi manual 6 percepatan. Keduanya merupakan inovasi pertama pada kelasnya.

Akhirnya, Honda CR V Gen 4 memperkuat ambisi produsen mobil asal Jepang itu dalam menguasai pasar SUV. 

Rilis pada tahun 2012, model ini memiliki berbagai perkembangan dari setiap aspek.Mulai dari desain yang menajamkan kesan elegan serta futuristik, fitur hiburan dan keamanan lebih canggih, sampai performa semakin kuat. 

Berkat beberapa hal tersebut, minat masyarakat terhadap Honda CRV semakin tinggi.

Contoh inovasi menarik pada model tersebut adalah teknologi Nanoe yang pertama kali terpakai. Teknologi canggih itu sangat bermanfaat agar menjaga kualitas udara dalam kabin.

Kemudian, versi facelift dari generasi keempat debut pada tahun 2015 dan bertahan sampai dua tahun. Terdapat eksterior lebih gagah dan interior dengan beberapa fitur tambahan menarik seperti Nano-e pada AC di varian Prestige.

Baca Juga: 6 Mobil SUV Bekas Dibawah 100 Juta, Performa Masih Andal!

Spesifikasi Honda CRV Gen 4

Dari spesifikasi, terlihat Honda sudah memperlihatkan konsep futuristik pada mobil SUV andalannya itu. Tidak hanya menonjolkan elemen kemewahan dari tipe sedan, model ini juga pastinya ramah bagi keluarga.

Lebih tepatnya, baik interior dan eksterior memiliki desain lebih futuristik dan elegan daripada setiap generasi sebelumnya. 

Misalnya, terdapat sentuhan dinamis pada eksterior, AC simetris dan head unit infotainment touchscreen pada interior.

Bahkan, setiap fitur keselamatan dan keamanannya telah mendapatkan bintang lima oleh Euro NCAP, yakni nilai tertinggi. Terdapat berbagai fitur canggih seperti driving mode, cruise control, start/stop button, dan hill start assist.

Honda CRV generasi keempat hadir dalam dua transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan matic 5 percepatan. Terlebih, terdapat pula dua pilihan tipe mesin, 2.0L R20A dan 24L K24Z.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Honda Ternyaman dan Kabin Luas

Kelebihan Honda CRV Gen 4

honda cr v gen 4

Jadi, apa yang membuat Honda CRV generasi ini sangat terkenal pada zamannya dan bahkan laris di pasar mobil bekas? Ternyata, berikut adalah beberapa kelebihan yang paling menonjol:

1. Desain Eksterior yang Futuristik

Anda sudah memperhatikan berapa kali kami menyebutkan Honda CR V Gen 4 memiliki desain futuristik. Inilah yang menjadikan salah satu dari keunggulan paling prestigius meski faktanya Honda CRV menyasar target market upper middle.

Honda menggunakan ACE (Advanced Compatibility Engineering) sebagai dasar desain untuk bodi. Hal paling menonjol terdapat pada berbagai lekukan pada bodi dan paduan lampu utama dengan teknologi projector dan DRL LED.

Begitu pula dengan bagian belakang. Terdapat stoplamp berupa lampu multi-reflektor. Sementara untuk versi facelift, bumper depan dengan lampu utama berteknologi HID memperkuat elemen mewah dan futuristik generasi ini.

2. Interior Mewah dan Mengedepankan Kenyamanan

Kesan mewah dan futuristik berlanjut pada interior atau lebih tepatnya bagian kabin. Anda bisa melihat terdapat beberapa fitur canggih dan modern untuk menunjang kenyamanan.

Pertama, ada headunit touchscreen 7 inci untuk fitur hiburan. Headunit tersebut tentunya memiliki dukungan konektivitas dengan sistem navigasi (GPS) dan smartphone.

Ada juga fitur I-MID (Intelligent-Multi Information Display) pada meter cluster. Fitur tersebut memudahkan pengemudi untuk melakukan pengaturan audio dan pemantauan konsumsi BBM, semua bisa dikendalikan dari Steering Wheel Mounted Controls.

Di lingkar kemudi, sudah ada juga fitur tombol cruise control dan tilt & telescopic. Keduanya dapat membantu pengemudi bisa berkendara tanpa menginjak pedal gas saat berada di jalanan tanpa kemacetan.

Bagian kursi terkesan berhasil memastikan elemen kenyamanan dan futuristik menyatu. Bahka, seluruh lantai pada kabin terkesan luas karena terbuat sangat rata dan tanpa gundukan.

3. Fitur Keselamatan Cukup Lengkap

Tidak jauh berbeda dari interior dan eksterior, setiap fitur keselamatan dan keamanan juga berhasil menguatkan ciri khas futuristik. 

Seperti yang sudah terungkap, Honda CR V Gen 4 mendapatkan berbagai penghargaan berkat ini.

Pada varian dasar yakni mesin 2.0L, terdapat fitur ABS-EBD, dual SRS Airbags, dan kamera belakang. 

Varian mesin 2.4L memiliki fitur tambahan seperti Assistant Seatbelt Reminder, Brake Assist, dan Hill Start Assist.

Khusus varian tertinggi, yakni 2,4L Prestige, terdapat 6 airbags yang akan memberi perlindungan ekstra untuk seluruh penumpang.

Baca Juga: Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi, Ini Kabarnya!

Harga Honda CRV Gen 4 Bekas

Lantas, berapakah harga Honda CRV generasi keempat versi bekasnya? Berdasarkan pemantauan kami, mobil ini tersedia dengan harga mulai dari Rp130 jutaan untuk model produksi tahun 2012.

Pada akhirnya, harga ini bergantung pada kondisi mobil (mesin, sparepart, interior, dan eksterior) dan tahun produksi. 

Artinya, terdapat peluang harga bisa lebih tinggi apabila kondisi masih mulus dan tahun produksi relatif lebih muda.

Demikianlah informasi tentang kelebihan Honda CR V Gen 4. Bagaimana? Apakah berbagai kelebihan tersebut membuat Anda semakin tertarik untuk membeli versi bekasnya?

Jika iya, pastikan Anda membeli mobil bekas yang berkualitas dan bergaransi. CarsGallery tentu saja memastikan setiap mobil bekas memiliki kedua aspek tersebut.

Di CarsGallery, Anda bisa melakukan jual beli mobil bekas secara aman, nyaman, dan praktis. Tunggu apa lagi? Segera mulai cari mobil impian Anda!

FAQ

Benarkah Honda CRV Gen 4 populer di pasar mobil bekas?

Benar sekali. Honda CRV Gen 4 telah menjadi incaran peminat mobil bekas selama beberapa tahun terakhir.

Berapa harga Honda CRV Gen 4 versi bekas?

Honda CRV Gen 4 versi bekas tersedia dengan harga mulai dari Rp130 jutaan untuk versi bekasnya.

Apakah Honda CRV Gen 4 tersedia CarsGallery?

Kunjungi Carsgallery.co.id untuk melihat ketersediaan kendaraan impian Anda.



Other Post

Related Post