Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi, Ini Kabarnya!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi, Ini Kabarnya! Menyusul rumor yang telah ramai beredar di pasar otomotif, akhirnya Honda Nissan dan Mitsubishi resmi beraliansi. Ketiga

Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi, Ini Kabarnya!

Menyusul rumor yang telah ramai beredar di pasar otomotif, akhirnya Honda Nissan dan Mitsubishi resmi beraliansi. Ketiga perusahaan otomotif asal Jepang itu telah mencapai kesepakatan tersebut demi mengejar pasar kendaraan listrik.

Secara spesifik, ketiganya berencana untuk berdiskusi tentang kerangka kerja untuk semakin mengembangkan elektrifikasi dan kecerdasan kendaraan.  

Keputusan ini melanjutkan upaya aliansi Honda dan Nissan untuk mempercepat inisiatif awal mereka. Terbentuknya aliansi itu menjadi upaya agar mempercepat pencapaian netralitas karbon dan pencegahan kecelakaan lalu lintas.

Honda Nissan dan Mitsubishi Resmi Beraliansi

Kesepakatan antara ketiga raksasa di dunia otomotif ini resmi diumumkan pada 2 Agustus 2024 di Tokyo, Jepang. Ketiganya telah menandatangani nota kesepahaman untuk berkolaborasi perihal inovasi teknologi elektrifikasi mobil.

Kolaborasi ketiga kendaraan ini merupakan kelanjutan dari rencana awal aliansi Nissan Honda yang telah dimulai pada 15 Maret 2024. Aliansi tersebut berencana untuk mempercepat inisiatif agar mencapai netralitas karbon.

Tidak hanya itu, keduanya pun memiliki ambisi besar untuk mencapai masyarakat tanpa kecelakaan lalu lintas. Dengan demikian, mereka berupaya untuk menghadirkan teknologi inovasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kini, Mitsubishi telah bergabung dengan aliansi tersebut. Terlebih, terdapat harapan kolaborasi Mitsubishi Nissan dan Honda dapat memperkuat ambisi awal itu dengan memperkaya pengetahuan dan keahlian yang ada.

Honda dan Nissan Sambut Baik Keputusan Mitsubishi

Honda dan Nissan telah menyambut baik keputusan Mitsubishi untuk bergabung dalam aliansi mereka melalui press. Mereka juga berharap dapat membentuk peluang bisnis baru lebih lanjut sambil menciptakan sinergi yang kuat.

Baca juga: Xpander Hybrid Belum Meluncur di Indonesia, Kenapa Ya?

“Mitsubishi Motor memiliki keahlian dan teknologi yang unik. Kami yakin kolaborasi ini akan menghasilkan nilai tambah dan menghadirkan produk serta layanan berkualitas sesuai harapan konsumen,” kata Makoto Uchida, Presiden dan CEO Nissan.

“Kami percaya kombinasi teknologi Honda, Nissan, dan Mitsubishi memungkinkan kami bergerak lebih cepat menyelesaikan tantangan terkait elektrifikasi secara global,” ungkap Toshihiro Mibe, Presiden dan Perwakilan Pejabat Eksekutif Honda.

Sementara itu, Takao Kato selaku Presiden dan CEO Mitsubishi mengaku siap menghadapi perubahan pesat di industri otomotif dengan kolaborasi tersebut. Ia berkata bahwa upaya ini akan membantu menjawab tantangan inovasi teknologi.

“Kami yakin mampu menemukan inovasi baru di berbagai bidang di industri otomotif melalui kolaborasi ini,” tambahnya.

Hubungan antara ketiganya tentu disebutkan akan saling melengkapi lini produk masing-masing, termasuk mobil listrik. Akan tetapi, masih terlalu dini seperti apa bentuk strategi mereka untuk semakin mengejar perkembangan teknologi.

Baca juga: VinFast Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang, Ini Alasannya

Adakah Kaitan dengan Pesatnya Perkembangan Mobil Listrik asal Tiongkok?

Banyak yang mengatakan bahwa ketiganya resmi beraliansi karena perkembangan mobil listrik Tiongkok semakin pesat dewasa ini. Belum lagi, mereka juga harus bersaing ketat dalam industri tersebut.

Pasalnya, mobil listrik dari Tiongkok sendiri telah mendapat sambutan hangat dari konsumen. Banyak dari mereka menilai mobil listrik Tiongkok lebih murah dan beragam.

Baca juga: Lexus LBX Meluncur di GIIAS 2024, Tumben Murah? 

Dengan Honda Nissan dan Mitsubishi resmi beraliansi, ketiganya berharap mampu menghadirkan inovasi teknologi baru di dunia otomotif. Contohnya teknologi elektrifikasi dan lingkungan serta pengembangan software.

Ingin membeli mobil bekas tetapi takut dengan kualitasnya yang abal-abal? Ada CarsGallery yang telah memastikan setiap mobil bekas sudah melalui inspeksi untuk memastikan kualitas tetap prima.

Dengan lebih dari 500 pilihan mobil bekas tersedia dari berbagai merek besar, CarsGallery yakin Anda mampu mendapatkan produk berkualitas. Kunjungi platform jual beli mobil bekas CarsGallery sekarang juga!

Other Post

Related Post