Hasil Tes Hyundai All-new KONA Electric Tempuh 420 Km

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Hyundai All-new KONA Electric tempuh 420 km sehingga terbukti mampu menempuh perjalanan yang sangat jauh. Hyundai All-new Kona Electric merupakan mobil listrik asal produsen Korea

Hyundai All-new KONA Electric tempuh 420 km sehingga terbukti mampu menempuh perjalanan yang sangat jauh. Hyundai All-new Kona Electric merupakan mobil listrik asal produsen Korea yang cukup populer. 

Mobil Hyundai All-new KONA Electric hadir dalam tiga varian di Indonesia yaitu Prime, Style, dan Signature. Khusus varian Prime dan Signature terbagi lagi menjadi dua jenis yaitu long range dan standard range.

Secara spesifikasi, mobil Hyundai All-new KONA Electric varian Style, Prime standard range, dan Signature standard range memiliki baterai berkapasitas 48,9 kWh dengan motor penggerak berdaya 160 kW.

Ketiga varian mobil ini mampu menempuh lebih dari 400 km untuk sekali pengisian daya. Setelah pengujian perjalanan dari Jakarta ke Semarang, ternyata terbukti memang hanya sekali saja isi daya.

Baterai yang digunakan pada Hyundai All-new KONA Electric adalah baterai yang diproduksi di Indonesia. 

Baterai itu tepatnya diproduksi oleh PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power yang lokasinya berada di Karawang New Industry City, Jawa Barat.

PT Hyundai LG Indonesia Green Power merupakan perusahaan gabungan antara Hyundai Motor dan LG Energy Solutions. Baterai mobil Hyundai All-new KONA Electric sudah memenuhi standar global.

Baca Juga: Bocoran Mobil Baru Hyundai sebelum Akhir 2024

Proses pembuatannya telah melewati quality control dan quality assurance yang ketat, sehingga sudah terjamin kualitasnya. Tidak hanya itu, mobil listrik ini juga mempunyai berbagai fitur canggih berteknologi mutakhir.

Fitur Hyundai All-new KONA Electric Sangat Lengkap

Hyundai All-new KONA Electric mampu menampung hingga 5 orang yang di dalamnya terdapat curved panoramic display. Sebuah fitur yang menampilkan informasi berkendara, kapasitas baterai, estimasi jarak tempuh, dan audio.

Sama seperti seri mobil Hyundai lainnya, mobil satu ini masih terdapat tombol shortcut physical buttons supaya pengemudi lebih fokus ketika berkendara.

Masih di bagian dalamnya, Hyundai All-new KONA Electric hadir dengan fitur vehicle 2 load (outside & inside) yang berfungsi sebagai tempat pengisian daya elektronik seperti HP. Ada juga fitur konektivitas yaitu bluelink plus view around my vehicle.

Baca Juga: Xiaomi Bikin Mobil Listrik, Disebut Saingan Berat Tesla

Hyundai all-new KONA Electric mampu melaju dengan kecepatan maksimal 167 km/jam untuk long range dan 155 km/jam varian standard range. Dengan begitu, pengemudi bisa cepat sampai di tempat tujuan.

Fitur keamanannya juga tidak kalah apik. Pengemudi merasa lebih aman saat melewati jalan tol berkat adanya dukungan Hyundai Smartsense. Selain itu, terdapat fitur Lane Keeping Assist (LKA) yang bisa menjaga kendaraan tetap di jalur tepat.

Tidak sekedar itu saja, mobil ini juga aman apabila Anda gunakan dalam perjalanan jauh. Bukan hanya karena Hyundai All-new KONA Electric tempuh 420 km saja, tetapi juga karena Driver Attention Warning (DAW).

Baca Juga: Mobil Listrik Volvo EX30, Raja Baru Mobil Listrik Indonesia?

Driver Attention Warning (DAW) adalah salah satu fitur keamanan pada Hyundai All-new KONA Electric yang dapat menganalisa perilaku pengemudi selama berkendara. Hal ini tentunya dapat meminimalisir resiko kecelakaan.

Anda juga bisa mendapatkan berbagai mobil Hyundai lainnya di CarsGallery. Semua mobil sudah melewati proses inspeksi sehingga sangat terjamin dari segi kualitas.

Selain mobil Hyundai, mobil dari brand lainnya juga ada. Cek sekarang dan dapatkan promo terbaik CarsGallery!

Other Post

Related Post