Kelebihan Mobil Daihatsu Ayla, Cocok untuk Mobilitas Harian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Ada beberapa kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang menjadikan mobil hatchback ini cukup banyak peminatnya di Indonesia. Selain harganya terjangkau, mobil ini pun dikenal memiliki efisiensi

Ada beberapa kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang menjadikan mobil hatchback ini cukup banyak peminatnya di Indonesia. Selain harganya terjangkau, mobil ini pun dikenal memiliki efisiensi BBM yang baik.

Daihatsu Ayla merupakan mobil yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar mobil LCGC (Low Cost and Green Car). Mobil ini terkenal lincah dan nyaman, terutama untuk penggunaan dalam kota.

Lantas, apa saja keunggulan Daihatsu Ayla sehingga mobil LCGC ini layak menjadi pertimbangan? Yuk, cari tahu informasi rinci dan detailnya di bawah ini!

Sekilas Tentang Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla adalah jenis mobil LCGC yang pertama kali meluncur di Indonesia pada 2013. Mobil ini menjadi salah satu varian mobil termurah dari Daihatsu yang cocok untuk aktivitas harian dalam kota.

Mobil Daihatsu Ayla hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.0L Dual VVTi dan mesin 1.2L Dual VVTi. Selain itu, mobil Ayla juga menawarkan dua pilihan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Secara performa, mobil hatchback 5 penumpang ini cukup lumayan bertenaga dan efisien bahan bakarnya. Oleh sebab itu, mobil Daihatsu Ayla menjadi pilihan menarik bagi yang baru pertama kali ingin memiliki mobil.

Kelebihan Mobil Daihatsu Ayla

Jika Anda ingin punya mobil untuk mobilitas harian dengan harga terjangkau, maka bisa pertimbangkan Daihatsu Ayla. Berikut beberapa kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang bisa menjadi preferensi, di antaranya:

Baca juga: Rekomendasi Mobil Ayla Bekas Harga 50 Juta Murah Berkualitas

1. Harga Ayla Sangat Terjangkau

Harga mobil Daihatsu Ayla terbaru cukup terjangkau di kelasnya, sehingga bisa menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan harian. Entah itu untuk kebutuhan kerja atau kebutuhan rental bisa pilih mobil LCGC ini.

Apalagi harga mobil Ayla bekas di pasaran saat ini cukup murah mulai dari Rp40 juta. Tak heran, mobil bekas produksi Daihatsu ini masih menjadi primadona.

Dengan harga yang ramah di kantong tersebut, tentu Anda bisa mendapatkan mobil yang nyaman dan lincah sehingga membuat aktivitas harian semakin seru. Fitur keamanan dan fitur hiburan pun tersedia di mobil ini.

2. Konsumsi BBM Super Irit

Kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang menjadikan mobil tipe LCGC ini masih banyak peminatnya adalah konsumsi BBM super irit. Mengendarai mobil Ayla untuk keliling kota tidak akan bikin kantong Anda terkuras habis.

Konsumsi BBM mobil Ayla mesin 1.0L untuk satu liter bisa menempuh jarak 18-20 km. Sedangkan konsumsi BBM mobil Daihatsu Ayla mesin 1.2L untuk satu liter bisa menempuh jarak 13-15 km di jalanan perkotaan.

Konsumsi BBM mobil Daihatsu Ayla akan semakin irit jika Anda mengendarainya dengan kecepatan konstan dan stabil. Efisiensi BBM dengan kecepatan stabil bisa mencapai 17-18 km per liter. Super irit bukan?

Baca juga: Bisa Beli Mobil Ayla Bekas 40 Juta? Begini Penjelasannya!

3. Ketersediaan Sparepart Melimpah

Ketersediaan suku cadang atau sparepart mobil Daihatsu Ayla tidak perlu Anda tanyakan lagi. Toyota memiliki banyak sekali dealer dan bengkel resmi yang sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir membeli mobil Ayla bekas. Jika ada kerusakan dan penggantian komponen, maka tidak akan sulit menemukan suku cadangnya.

Melimpahnya ketersediaan sparepart inilah menjadi salah satu kelebihan mobil Ayla. Tak heran, jika mobil bekasnya saja masih banyak orang mencarinya. Apakah Anda adalah termasuk salah satunya?

4. Kabin Nyaman dan Cukup Luas

Meskipun termasuk mobil LCGC, tetapi mobil Ayla memiliki kabin cukup luas. Mobil Daihatsu ini memiliki konfigurasi 5 tempat duduk yang cukup lega. Bagasinya pun tak kalah lega bisa menampung banyak barang.

Mobil Daihatsu Ayla cocok untuk keluarga kecil yang ingin memiliki mobil pertama. Oleh karena itu, mobil Ayla bekas bisa menjadi pilihan terutama yang aktivitas hariannya perlu membawa mobil lincah dan gesit.

Jika Anda bosan dengan jok bawaannya, maka Anda bisa menggantinya dengan jok yang lebih nyaman. Ada banyak aksesoris Ayla dijual di bengkel modifikasi.

Baca juga: 10 Rekomendasi Mobik City Car Murah, Harga Mulai 50 Juta

5. Fitur Entertainment Memadai

Kelebihan Daihatsu Ayla yang tak kalah menarik adalah fitur entertainment yang memadai. Anda bisa mendapatkan opsi hiburan di dalam mobil hatchback ini.

Pada varian Daihatsu Ayla tipe X, tersedia fitur head unit yang cukup lengkap seperti radio, aux port, Mp3, dan fitur hiburan lainnya. Dengan adanya fitur hiburan ini, tentu saja berkendara semakin menyenangkan.

Anda pun bisa mengupgrade head unit Ayla menggunakan produk after market. Termasuk menambah fitur penting lainnya yang diperlukan dalam mobil seperti USB charger, audio, central lock, dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, ada beberapa kelemahan mobil Ayla yang harus Anda perhatikan, seperti suara mesin yang bisa terdengar ke dalam kabin, road noise, dan fitur minim pada beberapa tipe mobil Daihatsu Ayla.

Demikian informasi tentang kelebihan mobil Daihatsu Ayla yang secara keseluruhan sangat layak untuk mobil harian. 

Selain harga murah, mobil LCGC ini juga memiliki performa yang handal dan BBM yang irit.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil Daihatsu Ayla, maka hubungi CarsGallery. Tempat jual beli mobil bekas terpercaya dan bergaransi.

Other Post

Related Post