10 Daftar Mobil Bekas 30 Jutaan yang Bagus

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Apakah benar ada mobil bekas 30 jutaan yang bagus? Meski relatif subjektif, jawabannya benar-benar ada di beberapa showroom mobil bekas. Namun, banyak pilihannya merupakan mobil

Apakah benar ada mobil bekas 30 jutaan yang bagus? Meski relatif subjektif, jawabannya benar-benar ada di beberapa showroom mobil bekas.

Namun, banyak pilihannya merupakan mobil yang berumur sudah di atas 20 tahun, menjadikannya sudah cukup tua. Tentunya, deretan mobil tersebut memiliki keterbatasan secara performa dan fitur dan juga membutuhkan perawatan ekstra.

Kenyataan ini menunjukkan Anda harus mencari mobil bekas seharga 30 jutaan rupiah dengan sabar. Pasalnya, cukup sulit untuk mencari mobil dengan kondisi yang masih terbilang oke.

Tenang! Ada beberapa mobil bekas 30 jutaan rupiah yang setidaknya masih memiliki kondisi tak kalah prima dari beberapa mobil berusia muda. Mari simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi terbaik.

Rekomendasi Mobil Bekas 30 Jutaan yang Bagus

Berdasarkan pantauan kami, terdapat beberapa mobil bekas dengan harga Rp30 jutaan yang mungkin dalam kondisi bagus. Berikut adalah tujuh rekomendasinya:

1. Toyota Starlet

Pertama, ada Toyota Starlet yang populer pada dekade 80-an hingga 90-an. Dalam pasar mobil bekas, mobil ini ternyata merupakan city car 30 jutaan rupiah, menjadikan harganya cukup murah.

Mobil klasik dari Toyota ini memakai mesin karburator sederhana yang berkapasitas antara 1.000 – 1.300 cc. Bahkan, mesinnya terkenal tangguh dan tidak mudah mengalami mogok.

Lebih baik lagi, ketersediaan spare part terbilang masih cukup banyak. Tentunya hal ini didukung bahwa penggunaan mobil masih banyak di Tanah Air.

2. Toyota Kijang Super

Masih dari Toyota, rekomendasi mobil bekas 30 jutaan yang bagus selanjutnya adalah Kijang Super. Lebih tepatnya mobil ini merupakan generasi ketiga mobil Kijang sebelum Innova.

Kijang Super merupakan mobil keluarga berkapasitas hingga tujuh penumpang. Ini menjadikannya cocok untuk perjalanan sebagai keluarga. Untuk harganya sendiri, produk mobil ini tersedia mulai dari Rp31 jutaan.

3. Peugeot 306

Masih cari mobil bekas harga 30 jutaan yang masih terlihat berkelas dan memiliki mesin bandel? Peugeot 306 mungkin cocok untuk Anda. Mobil sedan dari brand asal Prancis ini ternyata mudah cukup mudah didapatkan, terutama di Jabodetabek.

Meski cukup populer pada dekade 90-an, banyak orang memandang mobil ini sebelah mata karena spare part terkenal cukup mahal. Jangan salah! Seperti yang sudah terungkap, mobil ini memiliki mesin bandel untuk berpergian tidak peduli jaraknya.

Tidak hanya itu, Peugeot 306 terbilang memiliki durabilitas sangat bagus. Bahkan, beberapa pihak menyebut mobil ini sangat mudah dalam perawatannya.

Baca Juga: Murah Meriah! Mobil Agya Bekas Harga 50 Juta, Ini Tipenya – CarsGallery Indonesia

4. Honda Civic Wonder SB3

Ingin mobil bekas dari era 80-an? Ada Honda Civic Wonder SB3 dengan harga mobil bekas 30 jutaan rupiah

Mobil ini sebenarnya merupakan generasi ketiga dari Civic yang debut di Indonesia sekitar tahun 1984.

Bahkan, mobil ini memiliki mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.500 cc. Suspensinya terbilang baik dan nyaman pada zamannya. 

Desainnya juga tergolong klasik sehingga cocok sebagai kendaraan berestetika antik.

Meski tergolong sebagai bekas, Civic Wonder SB3 masih banyak terjual di berbagai showroom online dan offline. Menariknya, mobil ini bisa dimodifikasi dan juga dikustomisasi.

5. Ford Fiesta

mobil bekas 30 jutaan yang bagus

Selanjutnya, Ford Fiesta 2005 ikut banyak terjual di pasar mobil bekas. Terkenal sebagai mobil 30 jutaan yang irit, mobil ini memiliki mesin 1,4 duratec. Berkat hal ini, kecepatannya dapat mencapai 116 kilometer per jam.

Memang tidak salah bahwa Ford Fiesta terkenal sebagai hatchback yang irit. Faktanya, tingkat efisiensi bahan bakar terbilang tinggi. Bahkan, keuntungan lainnya termasuk kemampuan akselerasi yang mengagumkan pada masanya.

6. Mitsubishi Lancer DanGan

Juga terkenal pada dekade 80-an, Mitsubishi Lancer DanGan tergolong mobil klasik yang banyak menjadi incaran. Tentunya, mobil ini bersaing ketat dengan Toyota Corolla Twin, Honda Corolla Twincam, dan BMW E30.

Mesin mobil ini tercatat memiliki kapasitas sekitar 1.500 cc hingga 1.800 cc. Jumlah ini menjadikannya sangat baik di kalangan pesaing sekelasnya. Mitsubishi Lancer DanGan masih ada di pasaran mobil bekas baik online atau offline.

Baca Juga: 6 Cara Mengetahui Harga Pasaran Mobil Bekas, Tak Bikin Rugi!

7. Toyota Corolla Twin

Berbicara tentang Toyota Corolla Twin, mobil ini ikut masuk ke dalam daftar mobil bekas 30 jutaan yang bagus dan menarik. Sama seperti Starlet, Corolla Twincam sangat populer pada dekade 80-an sampai 90-an.

Beberapa konsumen mengaku mobil ini memiliki mesin berperforma cukup kencang. Bahkan, ini bisa terjadi saat dalam kondisi standar.

Mungkin Anda akan melihat mayoritas mobil ini yang terjual di bursa mobil bekas sudah terlihat usang. Setidaknya, Anda bisa memperbaiki segala aspek, termasuk eksterior, hingga terlihat seakan tampil antik.

8. Daihatsu Zebra Espass

Rekomendasi selanjutnya ada Daihatsu Zebra Espass yang telah terkenal pada dekade 90-an dan 2000-an. Mobil keluarga ini debut di Indonesia pada tahun 1995 dan mendapat pujian dari konsumen.

Kapasitas yang dapat menampung hingga tujuh orang menjadikannya sangat populer di segmen mobil keluarga pada masanya. Terlebih lagi, mobil ini tergolong memiliki mesin bandel, irit bahan bakar, dan perawatan mudah.

Di pasar mobil bekas, harga terendahnya dapat mencapai kurang lebih 10 juta sampai 25 jutaan rupiah. Sementara suku cadangnya masih mudah terjangkau di banyak toko.

9. BMW Seri 3 (E36)

Ingin mobil klasik dari Eropa selain Peugeot? Ada BMW Seri 3 ber-kode body E36. Mobil ini sangat terkenal pada dekade 90-an berkat desain bernuansa sporty. Berkat hal ini, banyak anak muda yang menjadikan BMW E36 ini sebagai bagian dari koleksi.

Sedangkan spare part-nya sendiri masih tersedia cukup banyak dengan harga terjangkau. Lebih baik lagi, tersedia pula opsi part lepasan atau bahkan bekas.

Baca Juga: Rekomendasi Mobil Ayla Bekas Harga 50 Juta Murah Berkualitas

10. Mercedes-Benz E-Class

Rekomendasi mobil bekas 30 jutaan terbaik terakhir adalah Mercedes-Benz E-Class generasi pertama atau terkenal dengan julukan Mercy Boxer. Secara visual, kesan vintage akan terasa apabila terawat secara baik.

Di pasaran mobil bekas, Mercy Boxer tersedia dalam dua varian, yakni 4 silinder dan 6 silinder. Kapasitas mesinnya tercatat mencapai sekitar 2.000 cc sampai 3.000 cc.

Untuk harganya sendiri, Anda bisa memperoleh mobil vintage ini mulai dari Rp30 jutaan. Bahkan, harganya bisa mencapai ratusan juta. Pada akhirnya, harga tersebut tergantung dari varian dan kondisi.

Mencari mobil bekas 30 jutaan yang bagus mungkin tergolong cukup sulit. Kabar baiknya, Anda mungkin bisa mendapatkan mobil dengan kondisi masih bagus dari mesin, interior, dan eksterior.

Jangan lupa juga untuk mencari mobil bekas di showroom atau platform online yang telah terpercaya. Tentu saja, CarsGallery telah menjadi platform terpercaya dalam menyedia mobil bekas berkualitas dan telah melalui inspeksi.

Ingin jual beli mobil bekas? Wujudkan impian untuk membeli mobil bekas impian di CarsGallery sekarang!

FAQ

Apakah ada mobil bekas 30 jutaan yang bagus?

Mencari mobil bekas dengan harga 30 jutaan rupiah yang bagus mungkin tidak mudah. Asalkan dengan kesabaran, Anda mungkin akan menemukan mobil berkualitas dengan harga tersebut.

Mobil bekas seharga Rp30 jutaan biasanya dari tahun berapa saja?

Umumnya, mobil bekas dengan harga Rp30 jutaan berasal dari tahun produksi 80-an dan 90-an. Beberapa mobil dari dekade 2000-an mungkin akan memiliki harga tersebut.

Apa saja yang harus menjadi pertimbangan saat membeli mobil bekas?

Mulai dari kondisi mesin, riwayat servis, kemudahan pencarian spare part, kelengkapan dokumen legal, hingga kondisi interior dan eksterior. Setiap aspek tersebut harus menjadi pertimbangan.



Other Post

Related Post