10 Mobil Keluarga Harga 50 Jutaan Paling Recommended

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mobil bekas kerap menjadi pilihan kendaraan ideal untuk menyesuaikan keterbatasan dana. Salah satu yang banyak dicari yaitu mobil keluarga harga 50 jutaan. Sayangnya, mobil bekas

Mobil bekas kerap menjadi pilihan kendaraan ideal untuk menyesuaikan keterbatasan dana. Salah satu yang banyak dicari yaitu mobil keluarga harga 50 jutaan. 

Sayangnya, mobil bekas dalam rentang harga tersebut biasanya sudah cukup tua. Ada pula mobil yang belum terlalu tua, tapi punya kekurangan dari segi kapasitas mesin yang kecil. 

Kendari demikian, masih tersedia beberapa pilihan mobil bekas berkualitas dalam kisaran harga 50 juta. Mari simak rekomendasinya.

Mobil Keluarga Harga 50 Jutaan 

Berikut beberapa mobil bekas keluarga murah yang patut Anda pertimbangkan:

1. Daihatsu Taruna

Daihatsu Taruna merupakan mobil tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) yang ideal untuk kendaraan keluarga. Hal ini karena mobil memiliki kabin yang lega dan kapasitas penumpang yang cukup banyak.

Mobil keluaran dari Daihatsu ini merupakan generasi pendahulu dari Daihatsu Terios. Ciri khas dari MPV ini adalah adanya ban serep yang menempel pada bagian luar pintu belakang.

Varian terbaik dari Daihatsu Taruna yaitu seri sasis panjang (F-Series) yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Mobil yang dipasarkan sejak tahun 2001 ini bahkan sempat termasuk mobil terlaris.

MPV ini ditenagai oleh mesin 1.500 cc HE-E Electronic Fuel Injection yang lebih irit bahan bakar. Meskipun irit, performa Taruna tetap tangguh dengan tenaga 100 PS dan torsi 127 Nm. 

Menawarkan suspensi nyaman dan spare part yang mudah didapatkan, Daihatsu Taruna sering jadi mobil keluarga murah terbaik. Anda sudah bisa mendapatkan mobil ini dengan harga mulai dari Rp48 juta.

2. Chevrolet Opel Blazer

Rekomendasi mobil keluarga 50 jutaan selanjutnya yaitu Chevrolet Opel Blazer.

Mobil ini termasuk tipe SUV (Sport Utility Vehicle) yang memadai untuk menunjang mobilitas harian. Hadir dengan gaya American Style SUV, mobil ini punya tampilan klasik yang  terkesan macho dan mewah.

Tambahan aksen krom pada body mobil membuat tampilan semakin terkesan berkelas. Sementara itu, bagian samping Opel Blazer tampak kekar.

Sebagaimana khas mobil Eropa, Chevrolet Opel Blazer memiliki kaki-kaki yang kokoh sehingga nyaman untuk berkendara melalui jalanan berkontur.

Chevrolet menghadirkan dua pilihan mesin untuk Opel Blazer yaitu SOHC dan DOHC. Keduanya memiliki kubikasi yang sama sebesar 2.000 cc. Mobil dengan mesin SOHC 4 silinder mampu menghasilkan tenaga hingga 140 PS.

Mobil ini juga sudah menggunakan teknologi injeksi sehingga irit BBM. Namun, penggantian spare part Chevrolet bisa cukup menantang karena penyedianya terbatas.

Untuk masalah harga, SUV dari Chevrolet ini terbilang murah. Anda bisa mendapatkannya dengan membayar mulai dari Rp35 jutaan.

3. Suzuki Karimun Kotak

Mobil Suzuki keluaran tahun 2000-an ini terbilang mobil unggulan pada masanya. Bahkan mobil ini lebih fenomenal dibandingkan dua generasi penerusnya.

Suzuki Karimun GX lebih akrab disebut sebagai Karimun kotak karena body-nya yang berbentuk boxy. Dirancang sebagai mobil keluarga, Karimun kotak memiliki kabin yang lega meskipun eksterior tampak kecil.

Mobil keluarga harga 50 jutaan ini juga memiliki bagasi yang mampu menampung banyak barang.

Dari dapur pacu, mobil ini juga memiliki mesin yang tangguh, yaitu mesin F10A dengan kubikasi 970 cc 4-silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 55 Hp.

Jika Anda mempertimbangkan Suzuki Karimun, maka varian GX merupakan pilihan yang lebih baik. Pasalnya, varian ini sudah memiliki roof rail, wiper belakang, fog lamp, dan berbagai fitur baru.

Spare part Suzuki Karimun juga bisa Anda temukan dengan mudah, sehingga perawatannya tidak merepotkan.

4. Hyundai Trajet

mobil keluarga harga 50 jutaan

Mencari mobil keluarga mewah dengan harga bersahabat? Maka, Hyundai Trajet bisa menjadi pilihan tepat.

Mobil yang dipasarkan tahun 2000 sampai 2009 ini memiliki tampilan yang mewah serta kenyamanan ekstra ketika berkendara. Salah satu alasannya yaitu karena interior yang berkelas, seperti adanya captain seat, table tray, dan penggunaan jok kulit.

Pada generasi awal Hyundai Trajet terdapat fitur sunroof yang membuat mobil ini menonjol dari kompetitornya. Selain itu, suspensi berkualitas dari Hyundai Trajet memberikan pengalaman berkendara yang stabil dan nyaman. 

Mobil keluarga di bawah 50 juta ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp45 juta. 

Sebagai tambahan, konsumsi bahan bakar dari Hyundai Trajet cukup boros karena bobot mobil yang berat.

5. Daihatsu Xenia

Nama mobil keluarga 50 juta yang satu ini pastinya sudah tidak asing bagi Anda. Daihatsu Xenia bahkan mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat berkat penggunaannya yang cocok untuk berbagai kebutuhan. 

Mobil ini memiliki performa yang bagus untuk digunakan di daerah perkotaan maupun perjalanan antar kota. Konsumsi bahan bakarnya juga terbilang cukup irit.

Anda bisa mendapatkan Daihatsu Xenia dengan harga kurang dari Rp50 juta untuk mobil keluaran tahun 2004 – 2007.

Selain menawarkan kualitas yang baik dengan harga terjangkau, perawatan Daihatsu Xenia tidak akan menyulitkan Anda. Hal ini karena ketersediaan spare part mobil yang melimpah.

6. Toyota Kijang LSX

Toyota Kijang LSX bisa jadi pilihan kendaraan bagi Anda yang mencari mobil harga 50 jutaan.

Mobil yang eksis para era 1990-an sampai awal tahun 2000-an ini belakangan kembali naik daun. Terlebih lagi karena peminat mobil tua yang meningkat sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, muncul tren restorasi Kijang di kalangan penggemar mobil tua.

Dari segi eksterior, Toyota Kijang memiliki tampilan yang tangguh dengan garis-garis tegas yang menekankan kesan maskulin. Mobil legendaris ini memiliki lampu depan dengan desain modern dan elegan.

Kijang LSX juga dibekali mesin 2.0 liter yang handal dalam melibas berbagai kondisi jalanan. Bahkan mesin mampu melintasi medan off-road tanpa kesulitan.

Anda bisa mendapatkan Toyota Kijang LSX dengan harga mulai dari Rp25 jutaan, tergantung kondisi.

7. Mitsubishi Kuda

Mitsubishi Kuda merupakan mobil tipe MPV yang sempat hits di era 1990-an akhir. Bahkan mobil ini termasuk model yang sangat laris di pasar Indonesia.

Memiliki tampilan boxy yang maskulin dan kabin yang lapang, MPV dari Mitsubishi ini bisa menjadi pilihan mobil keluarga murah 50 jutaan

Mobil ini hadir dengan tiga pilihan mesin. Mitsubishi Kuda tipe 2.0 liter menghasilkan tenaga paling tinggi daripada varian lain, yaitu mencapai 114 HP pada 5500 rpm. Sementara torsi maksimum mencapai 165 Nm.

Terdapat tiga baris kursi pada interior mobil dengan daya tampung hingga 7 orang penumpang. Namun, bagasi mobil ini terbilang cukup sempit.

Harga Mitsubishi Kuda bekas berbeda-beda untuk setiap variasi. Untuk budget Rp50 jutaan, maka Anda bisa memilih tipe GLX.

8. Daihatsu Espass

mobil keluarga harga 50 jutaan

Daihatsu Espass juga patut masuk daftar rekomendasi mobil keluarga harga 50 jutaan terbaik. Mobil ini bahkan termasuk sebagai mobil keluarga favorit di Indonesia karena memiliki kabin yang lapang.

Tidak tanggung-tanggung, Espass memiliki kapasitas penumpang hingga 8 orang dewasa. Tersedia juga bagasi yang khusus untuk menampung barang bawaan.

Mobil keluarga ini juga cukup tangguh. Berbekal mesin 1.6 liter, mobil mampu menghasilkan tenaga hingga 97 PS. Daihatsu Espass keluaran terakhir sudah menggunakan sistem Fuel Injection, sehingga konsumsi BBM-nya lebih irit. 

Namun, mobil pabrikan Daihatsu ini hanya memiliki fitur standar dan desain yang biasa saja. Selain itu, suspensinya juga terasa keras dibandingkan mobil jaman sekarang.

9. Ford Escape LT

Bagi penyuka SUV, Ford Escape LT bisa menjadi mobil keluarga bekas 50 jutaan yang ideal.

Mobil ini hadir dengan desain sporty yang modern dan tampil berkelas. Ford Escape LT bisa memiliki ground clearance yang tinggi sehingga body terkesan kekar.

Kabin mobil keluaran Ford ini cukup lapang dan nyaman. Namun, bagasi mobil terbilang cukup sempit. Untungnya, kursi pada baris kedua bisa dilipat apabila memerlukan ruang tambahan. 

Menariknya lagi, Ford menyematkan berbagai fitur yang terbilang mewah pada mobil ini. Mulai dari jok kulit, power window, power door lock, side ornament, sunroof, dan cruise control.

Ford Escape LT menghadirkan tiga jenis mesin dengan kapasitas berbeda. Mesin mampu menghasilkan daya hingga 130 HP dan torsi puncak 183 Nm.

Ford Escape patut Anda pertimbangkan jika mencari mobil keluarga dibawah 100 juta. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp55 juta. 

10. Kijang Kapsul SGX

Kijang Kapsul layak masuk salah satu mobil keluarga harga 50 jutaan paling ideal. Mobil ini memiliki kabin lapang dengan kapasitas penumpang hingga 8 orang.

Terdapat dua pilihan mesin Kijang Kapsul yaitu mesin bensin 7K 1.800 cc 4 silinder dan mesin diesel berkode 2L 2.400 cc 4 silinder. Dirancang sebagai mobil serbaguna, kedua mesin tersebut sama-sama menghasilkan performa yang tangguh.

Supaya lebih irit bahan bakar, maka Anda sebaiknya memilih Kijang keluaran setelah tahun 2000 yang sudah menggunakan sistem injeksi. 

Hal tersebut tentu memberikan keuntungan tersendiri. Apalagi karena Kijang generasi lama terkenal sebagai mobil yang boros bahan bakar.

Perawatan dan penggantian spare part dari Kijang Kapsul terbilang mudah. Selain itu, harganya cukup stabil. Anda bisa mendapatkan Kijang Kapsul yang masih bandel dengan harga sekitar Rp47 juta.

11. Nissan X-Trail

mobil keluarga harga 50 jutaan

Berbicara tentang mobil keluarga 50 jutaan terbaik pastinya tidak bisa melewatkan Nissan X-Trail generasi pertama. Mobil ini memiliki tampilan yang memukau dengan desain yang tangguh dan kokoh.

Keandalan dan performa solid dari mobil ini membuatnya cocok untuk berkendara di daerah perkotaan maupun melalui medan berat.

Nissan menawarkan dua pilihan mesin berbeda untuk mobil ini, yaitu 2.500 cc dan 2.000 cc. Mobil dengan mesin kapasitas 2.500 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 280 HP dan torsi 245 Nm.

Sementara itu, mobil 2.000 dapat melaju dengan tenaga sebesar 150 HP dan torsi hingga 200 Nm.

Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga sekitar Rp50 juta untuk tipe 2.5 ST.

12. Toyota Calya

Toyota pertama kali memperkenalkan mobil ini pada tahun 2016, sehingga masih terbilang cukup baru. Mobil tipe MPV keluarga ini termasuk MPV yang murah dengan performa terbaik pada masanya.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang terkesan sederhana dan modern. Interior mobil juga tampil cukup simple dan rapi. Kabin mobil lebih luar daripada tipe LCGC pada umumnya.

Berhubung cukup baru, Toyota Calya sudah memiliki berbagai fitur canggih layaknya mobil keluaran baru.

Mesin mobil mampu menghasilkan tenaga hingga 88 HP, sehingga handal untuk berkendara melalui berbagai kondisi jalanan. Konsumsi bahan bakar dari mobil Toyota ini juga terbilang irit. 

Kisaran harga Toyota Calya cukup luas. Tergantung tipe dan tahun produksi. Bagi Anda yang mencari mobil keluarga harga 50 jutaan, maka bisa memilih Toyota Calya tipe G MT 2016.

Beli Mobil Bekas Bergaransi

CarsGallery menghadirkan solusi mudah dan aman untuk pembelian mobil bekas berkualitas. 

Kami menyediakan berbagai pilihan tipe dan merk mobil bekas yang sudah melewati pemeriksaan pada lebih dari 175 titik. Mobil bekas kami dilengkapi dengan garansi untuk menjamin kelayakan dan kualitasnya.

Anda bisa langsung mencari dan memilih mobil keluarga harga 50 jutaan dari satu platform. Mari kunjungi CarsGallery sekarang juga. 

FAQ

Apakah aman beli mobil online?

Ya, selama Anda melakukan transaksi dari platform terpercaya.

Dokumen apa saja yang harus ada dalam kelengkapan surat mobil?

Mobil bekas harus memiliki STNK, BPKB, dan buku service. Lebih bagus lagi apabila tersedia fraktur.

Apa kriteria mobil bekas murah yang bagus untuk keluarga?

Mobil keluarga harga 50 jutaan yang berkualitas bagus harus memiliki mesin yang normal dan bandel. Selain itu, Anda juga perlu memastikan berbagai komponen dan fitur kendaraan tidak mengalami kerusakan.

Other Post

Related Post