11 Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Keluarga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Mobil yang cocok untuk keluarga pastinya harus memenuhi berbagai aspek. Tidak hanya urusan irit dan performa, lebih penting lagi, kenyamanan dan kapasitas juga harus menjadi

Mobil yang cocok untuk keluarga pastinya harus memenuhi berbagai aspek. Tidak hanya urusan irit dan performa, lebih penting lagi, kenyamanan dan kapasitas juga harus menjadi perhatian, apalagi jika akan terpakai untuk perjalanan jauh.

Hal yang paling utama adalah kapasitas pada mobil. Apalagi untuk keluarga besar, sangat penting untuk memilih mobil berkapasitas yang cukup besar, baik untuk penumpang dan barang bawaan.

Satu lagi hal penting adalah kabinnya. Aspek kenyamanan, keamanan, dan kelegaan kabin harus menjadi perhatian agar keluarga bisa menikmati perjalanan secara aman dan leluasa.

Apa saja mobil yang cocok untuk perjalanan bersama keluarga, baik sehari-hari dan juga saat berlibur. Artikel ini akan mengulas beberapa mobil yang cocok untuk dijadikan mobil keluarga.

Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Keluarga

Terdapat 11 jenis atau produk mobil yang tentu sangat sesuai untuk keluarga. Berikut adalah rekomendasinya:

1. Daihatsu Xenia

Mari mulai rekomendasi dengan salah satu mobil terklasik dan populer sebagai mobil keluarga, yakni Daihatsu Xenia. Mobil buatan Daihatsu ini hadir dengan mesin 1.329 cc dan torsi maksimal 121 Nm.

Desain interior dan eksterior terbilang begitu compact dan memudahkan ketika berada di perkotaan yang padat. Selain itu, generasi terbarunya menyediakan beragam fitur keselamatan canggih seperti Anti-Lock Braking System dan touchscreen infotainment.

Kapasitasnya cukup lega dan mampu menampung sampai tujuh orang. Selain itu, harganya juga tergolong ekonomis. Tidak heran bahwa Daihatsu Xenia sering menjadi pilihan mobil yang cocok untuk keluarga besar.

2. Daihatsu Terios

Selanjutnya, ada Daihatsu Terios yang merupakan SUV tangguh dan andal. Terlihat bahwa mobil ini memiliki desain eksterior dinamis dan sporty, cocok untuk keluarga modern sekaligus berjiwa petualang.

Dari interiornya, terdapat ruang kabin cukup luas dan mampu menampung sampai tujuh orang. Ada juga fitur kenyamanan dan keamanan berupa infotainment, kamera belakang, airbag, Anti-Lock Braking System, dan sistem kontrol stabilitas.

Menariknya, Daihatsu Terios memiliki ground clearance cukup tinggi. Alhasil, mobil ini bisa melewat beragam medan jalan begitu mudah. Maka dari itu, mobil ini bisa menjadi mobil keluarga yang cocok untuk perjalanan jauh.

3. Mitsubishi Xpander

Selanjutnya, Mitsubishi Xpander merupakan salah satu mobil keluarga terpopuler sejak awal meluncur. Produk mobil ini mendapatkan pujian berkat desain futuristik impresif dan deretan fitur kekinian yang menonjol dalam persaingan pasar.

Mitsubishi Xpander telah disebut sebagai salah satu mobil keluarga paling irit. Tentunya, terdapat suspensi yang cocok ketika mobil berada di setiap kondisi jalan. Selain itu, terdapat mesin 1.500 cc dengan tenaga maksimum 6.000 rpm.

Tak hanya itu, ruang interiornya sangat luas dengan berbagai fitur kenyamanan dan kapasitas sampai tujuh penumpang. Ada juga fitur canggih seperti kamera belakang dan telescopic steering. Alhasil, produk ini menjadi unggulan sebagai mobil keluarga.

4. Hyundai Stargazer

mobil yang cocok untuk keluarga

Pilihan mobil yang cocok untuk keluarga selanjutnya adalah Hyundai Stargazer. Pertama kali meluncur pada 2022, mobil ini menampilkan desain futuristik dan juga mewah, baik secara interior serta eksterior.

Keunggulan utama dari Hyundai Stargazer terdapat pada fitur cruise control yang memudahkan pengemudi mengatur kecepatan mobil melalui tombol pada setir.  Ada juga fitur Blue Link yang bisa mengakses berbagai fitur melalui smartphone.

Sebagai mobil keluarga, kabinnya memiliki kapasitas tujuh seater. Headroom dan legroom pun terasa lega. Ditambah, jok yang terbuat dari memory foam terasa empuk demi menjamin kenyamanan ketika perjalanan bersama keluarga.

5. Toyota Avanza

Toyota Avanza terkenal sebagai kembaran sekaligus pesaing berat Daihatsu Xenia. Produk mobil keluarga Toyota ini terkenal berkat daya tahan dan kenyamanannya sehingga cocok untuk perjalanan sehari-hari.

Selain itu, mobil ini tergolong irit dalam urusan konsumsi bahan bakar. Semua berkat mesin efisien dan performa andal. Generasi ketiga yang debut 2021 tercatat memiliki kapasitas full tank 43 liter dan angka konsumsi BBM sejauh 17,6 km per liter.

Terlebih, desain ringkas dan kapasitas hingga tujuh penumpang membuat Toyota Avanza menjadi pilihan populer sebagai mobil yang cocok untuk keluarga. Untuk memaksimalkan kenyamanan, terdapat banyak fitur keamanan dan hiburan canggih.

6. Toyota Kijang Innova

Avanza bukan satu-satunya mobil keluaran Toyota populer di kalangan keluarga. Masih ada Kijang Innova yang patut menjadi rekomendasi. Bahkan, mobil ini terkenal sebagai salah satu MPV legendaris sejak 2004.

Generasi terbaru Toyota Kijang Innova hadir dengan performa lebih maksimal beserta fitur canggih. Tidak mengherankan, reputasi sebagai mobil andal terbukti dari konsumsi BBM efisien. Mobil ini tentu cocok dalam perjalanan sehari-hari dan jarak jauh.

Selain itu, produk ini tergolong sebagai mobil yang cocok untuk anak keluarga. Dengan kapasitas hingga tujuh penumpang, Toyota Kijang Innova menyediakan kenyamanan bagi seluruh keluarga.

7. Honda CR-V

Selanjutnya, Honda CR-V juga ikut meramaikan persaingan mobil di segmen keluarga. SUV ini memiliki desain nyaman dan serbaguna dengan kapasitas maksimal tujuh penumpang.

Terlebih, terdapat ruang kabin luas dan fleksibel serta fitur keselamatan canggih. Keunggulan dari Honda CR-V terdapat pada performa efisien dan andal, baik pilihan mesin bensin konvensional atau hybrid.

Generasi terbarunya yang debut pada 2023 menghadirkan berbagai fitur canggih penunjang keamanan. Contohnya Honda Sensing yang terdiri dari serangkaian fitur seperti collision mitigation brake system, dan road departure mitigation.

8. Honda Mobilio

mobil yang cocok untuk keluarga

Masih dari Honda, Mobilio patut menjadi rekomendasi mobil yang cocok buat keluarga. Generasi terbarunya hadir dengan spesifikasi lebih baik dari sebelumnya. Terdapat mesin berkapasitas 1.500 cc dengan torsi maksimum 145 Nm.

Desainnya pun stylish dan kekinian. Ada juga berbagai fitur keselamatan dan hiburan canggih. Bahkan, kabinnya tergolong lega dengan kapasitas maksimal tujuh penumpang beserta bagasi luas.

Menariknya, Honda Mobilio terkenal berkat penggunaan bahan bakar secara efisien. Tercatat mobil ini dapat mencapai 28 km per liter, menjadikannya pilihan ekonomis sebagai mobil berperforma tangguh.

9. Suzuki Ertiga

Selanjutnya, ada Suzuki Ertiga yang tergolong ekonomis sebagai pilihan mobil keluarga besar. Meski begitu, desainnya tergolong premium dan mengutamakan kenyamanan bagi keluarga.

Berkat kapasitas hingga tujuh penumpang, Suzuki Ertiga bisa menjadi pilihan mobil yang cocok untuk keluarga kecil atau besar. Ada juga deretan fitur canggih penunjang keamanan serta hiburan.

Performa Suzuki Ertiga pun bukan main. Mobil ini tergolong memiliki performa handal berkat mesin 1.500 cc dan tenaga 104 ps. Penggunaan BBM pun relatif efisien dengan jarak tempuh maksimal 27,8 km per liter.

10. Nissan Livina

Rekomendasi mobil yang cocok untuk keluarga berikutnya adalah Nissan Livina. Mobil produksi Nissan ini sangat solid untuk perjalanan bagi keluarga berkat kombinasi gaya, kenyamanan, dan ruang kabin luas.

Memang, MPV ini memiliki ukuran kabin begitu lapang dengan kapasitas hingga tujuh penumpang. Selain itu, tersedia berbagai fitur lengkap dan canggih baik untuk kenyamanan, keamanan, dan liburan.

Bahkan, Nissan Livina tergolong sebagai salah satu mobil teririt dalam urusan konsumsi bahan bakar. Meski begitu, performa mesin mobil ini tangguh di balik harganya yang ekonomis.

11. Renault Triber

Pilihan jenis mobil keluarga yang nyaman terakhir adalah Renault Triber. Benar saja, mobil ini memiliki serangkaian fitur keamanan canggih seperti sistem pengereman ABS dan airbag.

Ada juga fitur entertainment yang pastinya akan menghibur penumpang. Mobil berkapasitas tujuh penumpang ini memiliki banyak ruang pada kabin dan bagasi.

Terlebih, Renault Triber memiliki mesin berkubikasi 999 cc dengan tenaga 72 ps. Tenaga tersebut sudah cukup dalam keandalannya di jalan raya.

Demikianlah 11 rekomendasi mobil yang cocok untuk keluarga. Pastikan untuk memperhatikan setiap aspek kenyamanan dan keamanan agar perjalanan bersama keluarga menyenangkan.

Ingin membeli keluarga tetapi memiliki budget terbatas? Andalkan Carsgallery sebagai platform jual beli mobil bekas pilihan Anda. Kami memiliki banyak pilihan mobil bekas yang sudah terjamin masih berkualitas dengan harga variatif.

Tunggu apa lagi? Kunjungi laman resmi Carsgallery sekarang juga untuk mulai mencari mobil bekas pilihan Anda.

FAQ

Bagaimana cara memilih mobil keluarga yang cocok?

Pertimbangkan aspek kapasitas kabin, fitur keselamatan, efisiensi bahan bakar, kenyamanan, dan harga.

Mana yang lebih cocok sebagai mobil keluarga, MPV atau SUV?

MPV lebih cocok untuk keluarga besar karena memiliki kapasitas kabin lebih besar. Sementara itu, SUV menjadi pilihan yang cocok jika membutuhkan mobil dengan performa lebih baik.

Bisakah saya beli mobil bekas yang cocok untuk keluarga di Carsgallery?

Tentu saja bisa! Kami memiliki beragam pilihan jenis mobil bekas berkualitas di Carsgallery.



Other Post

Related Post