Lakukan 4 Tips Membeli Mobil Pick Up Berikut!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

Ketika akan membeli mobil pick up bekas, ada beberapa tips yang meski Anda terapkan. Supaya memperoleh mobil pick up yang memang masih bagus kualitasnya. Umumnya,

Ketika akan membeli mobil pick up bekas, ada beberapa tips yang meski Anda terapkan. Supaya memperoleh mobil pick up yang memang masih bagus kualitasnya. Umumnya, ada beberapa tips membeli mobil pick up bekas

Kali ini, kami akan sajikan beberapa tips tersebut. Pick up sendiri merupakan mobil angkutan yang notabenenya didesain khusus untuk berbagai kepentingan, mulai dari kepentingan bisnis, jasa transportasi, pindahan, atau yang lainnya.

Sehingga, mobil tersebut mempunyai kapasitas angkut yang sangat besar dan tenaga yang super bagus. Kira-kira, apa saja tips yang bisa dilakukan saat akan membeli mobil pick up bekas? Berikut beberapa di antaranya.

Baca Juga: Harga Mobil Pick Up Bekas Dibawah 50 Juta, Pas di Kantong!

Tips Membeli Mobil Pick Up Bekas

Pada dasarnya, menemukan mobil bekas yang bagus memang gampang-gampang susah. Meski demikian, ada beberapa tips yang mungkin akan membantu Anda untuk mendapatkan mobil yang berkualitas. Simak daftarnya berikut!

1.  Periksa Kondisi Bak

Bak merupakan ciri khas dari mobil pick up. Bagian ini mesti Anda perhatikan secara seksama. Pastikan bahwa mobil pick up yang akan Anda beli mempunyai bak yang rata, tidak bergelombang. 

Hal ini karena bak yang sudah bergelombang menjadi indikasi bahwa mobil tersebut kerap digunakan untuk mengangkut barang yang terlalu berat dan barang-barang yang kecil. 

Seperti batu, mesin genset, tong besi, dan yang lainnya. Inilah yang dapat membuat beban terpusat di area-area tertentu. 

2. Tentukan Kebutuhan Penggunaan

Tips membeli pick up bekas berikutnya adalah dengan menentukan mobil pick up dengan kebutuhan. Ini termasuk salah satu tips yang sangat penting dilakukan. 

Menentukan mobil pick up sesuai kebutuhan tentu akan membantu Anda menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Apalagi, mobil pick up mempunyai spesifikasi yang sangat beragam. 

Ada mobil yang unggul dari segi kapasitas muatannya yang sangat besar, ada pula yang unggul dari segi mesin yang lincah. 

Oleh karena itu, tinggal tentukan dulu kebutuhan penggunaan seperti apa yang Anda butuhkan.

Baca Juga: Ini 6 Mobil Pick Up Bekas Harga 20 Jutaan, Masih Bagus!

3. Periksa Bagian Rangka Mobil

Tips beli pick up bekas berikutnya adalah dengan memeriksa bagian rangka mobil. Rangka mobil merupakan bagian paling rawan. Sehingga, perlu ketelitian saat melakukan pengecekan. 

Salah satu cara memeriksa rangka mobil ialah memperhatikan apakah rangkanya masih sejajar dengan roda atau tidak. Apabila mobil terlihat miring ketika berjalan, itu artinya rangkanya sudah bengkok atau tidak lurus lagi. 

Tentu, kondisi ini mesti menjadi bahan pertimbangan yang serius. Selain itu, perhatikan juga kesesuaian nomor rangka dengan yang ada di STNK. 

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mesin mobil tersebut adalah mesin pabrikan yang masih ori. Hal ini berlaku saat akan membeli mobil pick up harga 20 juta atau lebih.

Baca Juga: 8 Pilihan Tepat Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan 

4. Beli di Penjual yang Terpercaya

Sementara tips membeli mobil pick up bekas yang lainnya adalah dengan membelinya di tempat yang terpercaya. 

Tips membeli mobil pick up satu ini tidak kalah pentingnya dengan tips-tips yang lain. 

Pastikan bahwa Anda membeli mobil pick up di penjual yang mempunyai reputasi baik. Salah satu tempat terpercaya yang menjual pick up adalah CarsGallery. Kami merupakan layanan jual beli mobil bekas terpercaya dan profesional. 

Saat ini, kami sudah melayani banyak transaksi jual beli mobil. Selain menawarkan layanan jual beli mobil bekas, kami juga menawarkan layanan inspeksi mobil bekas dan layanan darurat. 

Adapun mobil-mobil bekas yang kami tawarkan adalah mobil bekas dengan kualitas terbaik, karena sudah dicek oleh inspektor profesional. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan mobil bekas yang kualitasnya terjamin. 



Other Post

Related Post